Berita Tanjab TImur

Cegah Covid-19, Kesehatan Karantina Muara Sabak Lakukan Pengecekan Kru dan TKBM Kapal Dari Luar

Perwakilan pihak Karantina Kesehatan Muara Sabak, Fitri mengatakan, Rabu, 25 Maret 2020 pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tenaga kerja...

Tribunjambi/Abdullah Usman
Petugas karantina kesehatan melajukan pengecekan terhadap kru dan awak kapal guna antisipasi pencegahan virus Corona, Kamis (26/3). 

Antisipasi Covid-19, Kesehatan Karantina Muara Sabak Lakukan Pengecekan Kru dan TKBM Kapal Dari Luar

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Karantina Kesehatan Muara Sabak melakukan antisipasi masuknya virus corona di Tanjab Timur.

Antisipasi itu dilakukukan dengan cara memeriksa tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di kawasan pelabuhan yang melakukan bongkar muat cangkang di ambang luar perairan Tanjabtim.

Perwakilan pihak Karantina Kesehatan Muara Sabak, Fitri mengatakan, Rabu, 25 Maret 2020 pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tenaga kerja bongkar muat sebanyak 15 orang, operator 24 orang, agen kapal 3 orang dan surveyor sebanyak 4 orang.

Cegah Covid-19, Cek Endra Terapkan Social Distancing Saat Pimpin Rapat

Bayi Baru Lahir dengan Alat KB Spiral Ibunya Sempat Bikin Heboh, Apakah Alat KB Spiral Tak Efektif?

Dampak Banjir Bandang di Batang Asai Sarolangun, Kerbau Mati dan Sawah Hancur

"Pemeriksaan ini dilakukan sebelum 71 orang ini berangkat ke ambang luar, posisi kapal mereka berada di ambang luar laut Jambi," ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Dirinya juga menjelaskan, menurut informasi yang didapat, kapal yang akan memuat cangkang ini berlayar dari negara luar masuk ke kawasan perairan Indonesia.

"Informasi yang disampaikan dari pihak karantina kesehatan, sebelum menuju perairan Tanjabtim, kapal tersebut berlayar dari Malaysia tepatnya dari Pelabuhan Pasir Gudang Malaysia," jelasnya.

Fitri juga menambahkan, pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh dan sangat ketat guna menjaga agar orang luar negeri yang masuk ke wilayah Indonesia tidak membawa penyakit berbahaya dan dapat berdampak buruk bagi masyarakat tanah air.

"Selain pekerja lokal, ABK, nahkoda kapal tidak luput dari pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan secara keseluruhan, semua dinyatakan sehat dan layak kerja," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/ Abdullah Usman)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved