Cara Mendapatkan Kelonggaran Cicilan dari Bank atau Leasing

Pemerintah berusaha memberikan stimulus perekonomian, di antaranya berupa restrukturisasi atau relaksasi kredit di tengah pandemi virus corona.

Cara Mendapatkan Kelonggaran Cicilan dari Bank atau Leasing
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pengemudi ojek online dengan penumpangnya berada di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarat Pusat, Rabu (11/3/2020). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi menaikan tarif ojek online untuk zona 2 atau wilayah Jabodetabek pada 16 Maret 2020. Kemenhub memutuskan untuk menaikan tarif batas bawah (TBB) ojol sebesar Rp 250 per kilometer (km) menjadi Rp 2.250 per km, dari sebelumnya Rp 2.000 per km. 

Cara Mendapatkan Kelonggaran Cicilan dari Bank atau Leasing

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah berusaha memberikan stimulus perekonomian, di antaranya berupa restrukturisasi atau relaksasi kredit di tengah pandemi virus corona.

Dikutip dari laman Kompas.com, Dampak pandemi virus corona ( Covid-19 ) di Indonesia membawa imbas negatif bagi sektor ekonomi.

Hal ini pun sangat dirasakan oleh sektor jasa layaknya ojek sampai sopir taksi.

ilustrasi
ilustrasi (henry lopulalan/stf)

Menanggapi hal ini, Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi), menjanjikan kelonggaran untuk tukang ojek, sopir taksi, serta nelayan dalam pembayaran cicilan kredit kendaraan yang digunakannya.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam video conference dari Istana Merdeka, Selasa (24/3/2020).

"Tukang ojek dan supir taksi yang sedang memiliki kredit motor atau mobil, atau nelayan yang sedang memiliki kredit, saya sampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran selama 1 tahun," ujar Jokowi melalui video conference yang disitat dari NasionalKompas, Selasa (24/3/2020).

Tak hanya itu, pemerintah juga dikabarkan akan memberikan keringanan bagi pengusaha sektor kecil dan menengah.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4-silinder alias ZX-25R, Berapa OTR-nya?

BREAKING NEWS Hujan Deras di Sarolangun Bikin Sungai Batang Asai Meluap, Terjadi Banjir

Para pengusaha yang melakukan kredit dengan nilai di bawah Rp 10 miliar akan diberi penundaan cicilan selama 1 tahun dan penurunan bunga.

Selebihnya, Jokowi meminta masyarkat untuk tetap menjaga jarak sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona.

Halaman
12
Penulis: suci
Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved