122 Penumpang di Pelabuhan RoRo

122 Penumpang asal Batam dan Barang Bawaannya Disemprot Disinfektan Dalam Bilik Khusus

"Kita lakukan cek suhu tubuh dan pendataan identitas penumpang sesuai form deteksi Covid-19. Kita lakukan penyemprotan disinfektan terhadap...

Tribunjambi/Samsul Bahri
122 penumpang kapal dari Batam disemprot disinfektan di Pelabuhan RoRo 

122 Penumpang asal Batam dan Barang Bawaannya Disemprot Disinfektan Dalam Bilik Khusus

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - 122 penumpang kapal dari Batam ke Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal dilakukan pengecekan kesehatan oleh Karantina Kesehatan Pelabuhan dan Puskesmas Kuala Tungkal, Kamis (26/3/2020).

Pengecekan kesehatan yang dilakukan seperti tes temperatur badan, sterilisasi menggunakan disinfektan dan cuci tangan dengan sabun.

Hal ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro membenarkan hal tersebut.

Katanya, berdasarkan protokol kesehatan pihaknya dalam menurunkan, seluruh penumpang telah dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk barang bawaannya.

"Kita lakukan cek suhu tubuh dan pendataan identitas penumpang sesuai form deteksi Covid-19. Kita lakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan roda dua maupun empat," ungkapnya.

Terkait satu orang TKI yang berasal dari Malaysia yang ada dalam rombongan penumpang lainnya, kata Guntur, pihaknya mengambil langkah pemeriksaan pendalaman ke rumah sakit.

"Yang bersangkutan kita bawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan," katanya. ( virus corona di Tanjab Barat )

Sementara itu, untuk penumpang lainnya, kata Kapolres dari hasil observasi terhadap penumpang yang keluar dari kapal tujuan Batam-Kuala Tungkal oleh Karantina Kesehatan Pelabuhan dan Puskesmas Kuala Tungkal belum ditemukan penumpang yang mengalami sakit atau diduga terjangkit Covid-19.

(Tribunjambi.com/ Samsul Bahri)

Penulis: samsul
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved