Kesadaran Warga Jambi Atasi Corona

Muhibah Maritim II dan Road Race di Tanjabbar Ditunda Karena Covid-19

Pelaksanaan Muhibah Maritim Menwa dan Alumni Menwa se-Indonesia yang bertajuk Muhibah Maritim II akan ditunda akibat wabah corona.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Bupati Tanjab Barat, Safrial. 

Muhibah Maritim II dan Road Race di Tanjabbar Ditunda Karena Covid-19

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Pelaksanaan Muhibah Maritim Menwa dan Alumni Menwa se-Indonesia yang bertajuk Muhibah Maritim II akan ditunda pelaksanaannya. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial.

Peundaan ini berkaitan dengan wabah Covid-19 yang tengah menyebar di sejumlah wilayah. Safrial menyebutkan bahwa pembatalan ini juga demi kemaslahatan masyatakat Kabupaten Tanjabbar.

"Banyak agenda yang kami tunda, Muhibah Maritim II itu kami tunda. Jadi memang ini upaya kita untuk mencegah, apalagi sekarang di Jambi sudah ada yang positif Covid-19,"ujar Safrial

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Muhibah Maritim II ini direncanakan akan dilaksanakan pada 10 hingga 12 April mendatang. Nantinya akan ada kapal perang dang tank dari Palembang yang akan berlabuh selama tiga hari di pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Sadarkan Warga Akan Bahaya Covid-19, Milenial di Tanjab Barat Kampanyekan Pencegahan Corona

Sebelum Sang Ibu Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Sempat Menghubungi Keluarganya di Solo

VIDEO: Mudik Lebaran Saat Wabah Corona, Ini Tiga Skenario Pemerintah Indonesia

Selain itu juga akan ada rangkaian kegiatan sosial seperti pengobatan masal, pemeriksaan gigi, sunatan masal, serta pemeriksaan ibu hamil dalam rangka kampanye penurunan angka stunting. Rangkaian lainnya akan ada pameran Kapal Perang, Pameran Alutsista, Seminar Indonesia Poros Maritim Dunia, Peresmian Pos AL, Kegiatan Terjun Payung, hiburan masyarakat dan kegiatan lainnya.

Tentu ini akan mengumpulkan banyak orang, hal ini lah yang dikatakan oleh Safrial alasan pihaknya menunda pelaksanaan Muhibah Maritim II. Selain itu, agenda road race yang akan diadakan pada April mendatang juga dipastikan akan ditunda pelaksanaanya.

"Road race juga kita tunda, dan agenda-agenda lain juga kita tunda. Jadi kita minta kepada masyarakat jangan ada lagi melakukan keramaian yang mengundang banyak orang. Ini kita sama-sama mencegah penyebaran Covid 19," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved