Imbas Pejabat Positif Corona

Perpisahan di Sekolah di Kota Jambi Ditiadakan, Fasha : Tidak Ada Pengumpulan Massa Lebih 20 Orang

Perpisahan di Sekolah di Kota Jambi Ditiadakan, Fasha : Tidak Ada Pengumpulan Massa Lebih 20 Orang

Tribunjambi.com/Miftahul Jannah
Walikota Jambi Sy Fasha menegaskan tidak ada kegiatan perpisahan di sekolah untuk mencegah penyebaran corona 

Perpisahan di Sekolah di Kota Jambi Ditiadakan, Fasha : Tidak Ada Pengumpulan Massa Lebih 20 Orang

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Miftahul Jannah

TRIBUNJAMBI.COM.JAMBI - Kegiatan perpisahan yang biasanya selalu dilakukan setiap tahunnya oleh pihak sekolah, kali ini ditiadakan. 

Pelarangan kegiatan perpisahan siswa tersebut ditegaskan Walikota Jambi Syarif Fasha, mengingat untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Syarif Fasha meminta kepada seluruh sekolah, agar mematuhi imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar ruangan.

"Tidak boleh ada perpisahan-perpisahan lagi, dan tidak boleh ada pengumpulan-pengumpulan massa yang lebih dari 20 orang. Kalau terpaksa berkumpul, harus diatur jarak nya," tegas Syarif Fasha.

Penyemprotan Disinfektan Massal di Seluruh Pusat Kota Jambi, Sasaran Utama Sekolah dan Rumah Ibadah

Skenario Baik Para Ahli Virus di China, Bulan Juni Disebut Jadi Akhir Virus Corona, Tak Akan Tersisa

Walikota Jambi ini juga meminta kepada aparat kepolisian dan TNI, untuk membubarkan semua kerumunan-kerumunan massa yang tidak menjalankan sosial distensing, maupun melebihi batas 20 atau 25 orang sesuai dengan maklumat Kapolri.

"Kerja kita adalah kerja ikhlas, dengan tanggung jawab untuk melindungi anak kita, istri kita, suami kita dan keluarga kita, serta masyarakat kota jambi," ujarnya.

Terkait stok APD (Alat Pelindung Diri), ravites, desinfektan serta perlengkapan lain kata Syarif Fasha, termasuk juga untuk penanganan jika terdapat korban Covid-19, pemerintah kota Jambi sudah mengalokasikan dana 9 miliar yang sudah dibuat SK nya.

Anies Baswedan akan Beri Sanksi ke Warganya yang Bandel Bila Masih Berkerumun di Tengah Covid-19

Pakai Water Canon & Mobil Damkar Satgas Covid-19 Muara Bungo Semprotkan Desinfektan Disejumlah Titik

"Ada tiga SK penanganan yaitu pencegahan pengobatan pelaksanaan dan antisipasi,"Jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan SK tersebut misalkan pembelian disinfektan masuk ke dalam SK pencegahan, mpembelian ravites dan lain sebagainya masuk ke SK antisipasi, serta SK pengobatan masuk ke pembelian alat pelengkap diri dan lain sebagainya.

"Saat ini Pemerintah Kota Jambi sudah memesan 500 ravites, karena itu dibatasi dan kami sudah minta itu di tambah berapa ribu alat pengetes korona ini," ujarnya.

Fasha Juga menjelaskan terkait perpisahan bahwa dirinya, sudah menyampaikan imbauan ditiadakan perpisahan secara lisan, dan segera akan mengeluarkan surat edaran.

"Secara lisan saya sudah perintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan terkait di tiadakan perpisahan, nanti kami akan menegaskan lagi berupa surat edaran," pungkasnya.

Perpisahan di Sekolah di Kota Jambi Ditiadakan, Fasha : Tidak Ada Pengumpulan Massa Lebih 20 Orang (Tribunjambi.com/Miftahul Jannah)

Penulis: Miftahul Jannah
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved