Cek Endra Gerakkan Masyarakat Bersatu Bersama-sama Lawan Corona

Bupati Sarolangun H. Cek Endra menggerakkan seluruh jajarannya mencegah penyebaran virus corona di Sarolangun. Hal itu dia sampaikan setelah memimpin

Istimewa
Cek Endra Gerakkan Masyarakat Bersatu Bersama-sama Lawan Corona 

Bupati Sarolangun H. Cek Endra menggerakkan seluruh jajarannya mencegah penyebaran virus corona di Sarolangun. Hal itu dia sampaikan setelah memimpin rapat dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan unsur Forkompimda di Aula Kantor Bupati Sarolangun.

Cek Endra menegaskan, seluruh tim sudah bergerak. Mulai dari jajaran tertinggi hingga terbawah untuk menyosialisasikan pencegahan corona.

"Mulai dari kepala desa, camat, dai, kepala sekolah, penyuluh, semua bergerak serentak untuk sama-sama menyosialisasikan kepada masyarakat. Termasuk juga pegawai sarak kita, imam masjid kita, seluruhnya," kata Cek Endra di Sarolangun, Senin (23/3/2020).

Untuk memudahkan pengertian di tengah masyarakat, Cek Endra akan menggunakan brosur. Nanti akan disebar ke seluruh masyarakat Sarolangun cara mencegah corona dari menjaga kebersihan, dan tidak berkumpul dengan massa yang banyak.

"Kami akan membuatkan semacam brosur, selebaran panduan untuk menghindari tercemarnya Covid 19 ini kepada masyarakat," ungkapnya.

Saat ini, masyarakat Sarolangun belum ditemukan yang positif corona. Namun, Cek Endra menyebut ada masyarakat yang masuk dalam pantauan.

"Ada 28 orang eks TKI Malaysia yang ada di sini. Dan itu dalam pemantauan hari ini," ucap Cek Endra.

Terakhir, Cek Endra menegaskan bahwa Pemkab Sarolangun siap mencegah corona masuk ke negeri Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

"Kita sudah terencana secara baik. Jadi, insya Allah Sarolangun siap dalam rangka sosialisasi dan mencegah antisoapsi awal," tutupnya. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved