Berita Sungai Penuh

Wacana Perubahan Nama Kota Sungai Penuh, Pemkot akan Lakukan Pembahasan

Asisten 1, Marsal saat dihubungi di kantor Walikota Sungai Penuh, membenarkan adanya pertemuan membahas tentang wacana yang berkembang di ruang...

Tribunjambi/Heru
Pemkot Sungai Penuh bersama Himpunan keluarga Minang Kerinci dan Universitas Yarsi Jakarta kembali menggelar kerja kemanusiaan sunatan massal, Sabtu (15/12). 

Wacana Perubahan Nama Kota Sungai Penuh, Pemkot akan Lakukan Pembahasan

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Munculnnya wacana perubahan nama Kota Sungai Penuh menjadi Kota Kerinci mendapat respon dari berbagai kalangan.

Informasi yang diterima, terkait wacana yang telah berkembang, Senin (23/3/2020) Pemerintah Kota Sungai Penuh, dipimpin Asisten 1 Bidang Pemerintahan (A1) rapat membahas tentang perubahan tersebut.

Asisten 1, Marsal saat dihubungi di kantor Walikota Sungai Penuh, membenarkan adanya pertemuan membahas tentang wacana yang berkembang di ruang utama kantor walikota.

"Ya, rencananya kita rapat pagi ini, namun ditunda karena ada hal yang sangat mendesak terkait Covid-19, mungkin rapatnya setelah selesai rapat masalah Covid-19," ungkap Marsal.

Bahaya Virus Corona, 49 Anggota DPRD dan Stafnya Malah Kunjungan Kerja Ke Palembang Untuk Hal Ini

BREAKING NEWS Bayi 11 Bulan Jadi Pasien PDP RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Sejak Seminggu Lalu

Penyerahan Berkas Penerimaan Polri 2020 di Polresta Jambi Ditunda Karena Corona

Terkait wacana perubahan nama Kota Sungai Penuh menjadi Kerinci, dirinya belum bisa berbicara lebih lanjut.

"Kita tunggu saja nanti, rapat saja belum," singkatnya, sambil menuju ruangan pola kantor walikota, untuk mengikuti rapat masalah Covid-19.

Pada kesempatan yang sama Asisten 2, Herman mengatakan, wacana perubahan Nama Kota Sungai Penuh menjadi Kota Kerinci adalah sebuah terobosan yang baik.

"Sebutan Kerinci Berarti mempersatukan, terutama warga Kerinci dan Sungai Penuh yang berada di perantauan," ungkap Herman.

Namun lanjut dia, perubahan nama Sungai Penuh menjadi Kerinci, tentu harus mengikuti ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

(Tribunjambi.com/ Heru Pitra)

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved