Antisipasi Penyebaran COVID 19

Terapkan Protokol Pencegahan COVID-19, BW Luxury Lakukan General Cleaning di Masjid Jami' As-Sa'adah

Dampak penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) di Indonesia menjadi perhatian utama semua kalangan. Hal ini menjadi lebih serius

ISTIMEWA
Human Resource Manager Hotel BW Luxury Jambi, Muhammad Intania dan tim usai melakukan general cleaning dan pemberian disinfektan di Masjid Jami' As-Sa'adah Thehok Kota Jambi, Jumat (20/3).   

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dampak penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) di Indonesia menjadi perhatian utama semua kalangan. Hal ini menjadi lebih serius dilakukan dengan melihat perkembangan jumlah pasien terjangkit virus yang berasal dari Kota Wuhan Cina yang ada di Indonesia terus meningkat.

Pemerintah pusat hingga daerah telah mengeluarkan surat edaran secara resmi untuk menghimbau seluruh masyarakat agar patuh pada protokoler kesehatan untuk pencegahan virus ini.

Menanggapi dampak tersebut BW Luxury telah menerapkan standar operasional prosedur protokoler pencegahan, tidak hanya untuk para tamu yang datang hal utama juga diterapkan tentu saja kepada para Karyawan sebagai petugas pelayanan.

Langkah awal prosedur ini dimulai dari melakukan general cleaning di area umum seperti lobby, restaurant, toilet umum, loker karyawan dan kamar tamu. Sekaligus langsung penyemprotan desinfektan oleh tim housekeeping yang di lakukan secara rutin setiap hari.

“Standar operasional prosedur protokoler pencegahan virus corona ini telah kami lakukan sejak dikeluarkan imbauan resmi Presiden Republik Indonesia serta anjuran dari PHRI,” kata Edi Syurmadi, General Manager BW Luxury, dalam relis yang diterima Tribun Jambi, Jumat (20/3).

Edi menambahkan, langkah konkret dari pencegahan ini adalah pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan digital infrared thermometer (thermal scanner) sebelum karyawan dan tamu masuk ke area hotel dilakukan langsung oleh tim security.

Kemudian penyediaan hand sanitizer di area lobby serta hand soap yang selalu standby di dekat wastafel menjadi perhatian utama para petugas kami, hal ini dilakukan untuk menjaga dan mengantisipasi karyawan dan tamu yang datang. Apabila karyawan dan tamu mengalami suhu tubuh di atas standar kesehatan maka akan langsung dirujuk ke klinik kesehatan terdekat sebagai upaya antisipasi pencegahan.

General Cleaning
Bertempat di Masjid Jami' As-Sa'adah pada hari Jumat tanggal 20 Maret 2020, manajemen BW Luxury yang diwakili oleh Muhammad Intania selaku Human Resource Manager dan tim melakukan General Cleaning dan pemberian disinfektan di Area Utama Masjid Jami' As-Sa'adah Thehok Kota Jambi. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin dari corporate social responsibility.

Tim BW Luxury diterima baik oleh perwakilan pengurus masjid Bapak. H. Abbas yang juga menyampaikan langsung ucapan terima kasih dan menyampaikan bahwa semoga para jamaah yang melakukan ibadah di masjid ini merasa lebih nyaman.

Kegiatan CSR ini dilakukan bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada para jamaah yang akan melaksanakan Salat Jum’at dan Ibadah sholat lainnya di Mesjid Jami As-Sa’adah.(fie/*)

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved