Status Virus Corona di Jambi

Mulai Senin 50 Persen ASN Pemkot Akan Bekerja di Rumah

Wakil Walikota Jambi Maulana dikonfirmasi usai rapat mengatakan, jika kebijakan tersebut diambil sesuai dengan surat edaran Kemen-PAN-RB, Kemendagri d

Mulai Senin 50 Persen ASN Pemkot Akan Bekerja di Rumah
Tribun Jambi/Rochmayana
Mulai Senin 50 Persen ASN Pemkot Akan Bekerja di Ruma

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintah Kota Jambi, akan bekerja dari rumah mulai Senin (23/3) mendatang. Keputusan tersebut diambil melalui rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Walikota (Wawako) Jambi Maulana bersama Sekda kota Jambi Budidaya, di ruang pola kantor Wali Kota Jambi, Jumat (20/3).

Wakil Walikota Jambi Maulana dikonfirmasi usai rapat mengatakan, jika kebijakan tersebut diambil sesuai dengan surat edaran Kemen-PAN-RB, Kemendagri dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Menindaklanjuti surat edaran dari Menpan RB, Menteri Dalam Negeri dan BKN. Pemerintah kota Jambi sudah merujuk kepada tiga regulasi tersebut dan hari ini mengeluarkan surat edaran Walikota yang hari ini (kemarin, red) sudah langsung disosialisasikan kepada seluruh OPD, untuk mengikuti surat edaran tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Mualana menyebutkan, pada prinsipnya untuk jabatan pratama dan administrator tetap masuk, Camat dan Lurah tetap masuk.

“Hanya yang di bawahnya itu diberikan kesempatan 50% untuk kerja di rumah," imbuhnya.

Dijelaskan Maulana, ASN akan bergantian kerja dari rumah, sehingga, nantinya sekitar 50 persen akan tetap ke kantor. Kata Maulana, meski kerja dari rumah, kinerja ASN akan tetap dipantau oleh masing-masing atasannya.

"Tetap dipantau secara berjenjang. Kalau staf, ya kepala seksinya dan seterusnya keatas,” ujarnya.

Lanjut Maulana, pagi hari pada saat jam apel diberikan arahan tugasnya apa. Bekerja di rumah siang hari, kemudian ditanya tindak lanjutnya sore hari jam kepulangan untuk melaporkan hasil tugas tersebut secara harian.

“Kegiatan itu di screenshot dilaporkan ke atasannya," jelas Maulana.

Sementara untuk ASN petugas pelayanan kesehatan dan bagian penanggulangan bencana kata Maulana, sudah ada regulasi yang ditentukan pimpinan sesuai kebutuhan masing-masing. (Rohmayana)

Saf Berjarak Satu Meter, Masjid Istiqlal Ganti Jumatan dengan Zuhur Berjamaah

Tangkal Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Merangin Gelar Doa Bersama

Jokowi Pesan 3 Juta Obat Antimalaria, Datangkan Penawar Corona dari China

Apakah Sebenarnya Klorokuin, Senyawa di Kina Disebut-sebut Bisa Sembuhkan Corona, Ini Penjelasannya

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved