Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Jambi Waspada saat Merebaknya Virus Corona

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi, mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak panik, resah dan lebih...

Istimewa
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi 

Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Jambi Waspada saat Merebaknya Virus Corona

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi, mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak panik, resah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, di tengah merebaknya berita tentang virus corona.

Irjen Pol Firman mengingatkan warga Jambi untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Selain mencegah, waspada, maupun penanganan secara medis, perlu cara lain agar kita semua Insya Allah terhindar dari virus corona (Covid-19). Dengan cara lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

"Karena virus corona inikan satu penyakit yang Allah turunkan kepada kita manusia. Jadi tentunya tidak bisa kita hanya menyikapi dengan logika insaniah. Mari kita sikapi dengan logika Ilahiah," kata Kapolda Jambi.

Menurutnya, selain berupaya, pencegahan, penanganan medis dan langkah pencegahan lain, memohon dan meminta kepada Allah SWT tidak kalah penting.

"Insya Allah kita semuah dapat terhindar dari virus corona yang sedang merebak pada saat ini," lanjutnya.

"Dalam kesempatan ini juga, saya selaku Kapolda Jambi, beserta seluruh jajaran Polda Jambi, mengimbau masyarakat tidak panik dengan adanya corona ini. Kita waspada, berdoa serta berserah diri kepada Allah SWT, dan mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh pemerintah," tegasnya.

"Saya kira kalau dengan ada hal seperti ini, kita jangan terlalu larut dengan kekhawatiran yang berlebihan. Yang penting, saya mengimbau kepada seluruh warga Provinsi Jambi ini agar lebih hati-hati. Karena kami bersama pemerintah akan terus mencari solusi yang terbaik untuk mencegah menyebarnya virus corona maupun Covid-19 ini di Provinsi Jambi," lanjutnya.

"Serta kita meminta kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah virus ini cepat hilang dan berlalu dari atas dunia ini. Karena hanya kepadanya lah kita meminta, memohon, berlindung dan berserah diri," kata Irjen Pol Firman Santyabudi. (*)

Pendaftaran Penerimaan Bintara TNI AD TA 2020 untuk Lulusan SMA/MA/SMK, Ini Link dan Syarat

Apakah Sebenarnya Klorokuin, Senyawa di Kina Disebut-sebut Bisa Sembuhkan Corona, Ini Penjelasannya

Doktor Vinci Ungkap Berjemur Lebih Efektif Cegah Virus Corona Dibanding Masker dan Hand Sanitizer

Penulis: Aryo Tondang
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved