Berita Tanjab Barat

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dinas Kesehatan Tanjab Barat Terapkan Pola Sistem Pilah

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dinas Kesehatan Tanjab Barat Terapkan Pola Sistem Pilah

Tribunjambi.com/Samsul Bahri
Kadis Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada. Cegah Penyebaran Virus Corona, Dinas Kesehatan Tanjab Barat Terapkan Pola Sistem Pilah 

Dinas Kesehatan Tanjab Barat Terapkan Pola Ini untuk Cegah Penyebaran Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat akan memperketat jalur masuk dari sejumlah pelabuhan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Sementara ke depannya, upaya mengatasi pasien yang diindikasi mengalami virus corona atau covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, akan melakukan sistem pilah.

Andi Pada, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat menyebutkan bahwa pola yang akan dibangun adalah bagaimana upaya pemerintah Tanjabbar untuk tetap mempertahankan masyarakat yang tidak terdampak covid- 19.

Emosi Anggota DPRD Blora Tolak Cek Kesehatan seusai Kunker dari Lombok: Kamu Pejabat Enggak?

Kunker ke Tanjab Barat, Wakil DPRD Provinsi Jambi Minta Pemkab Perketat Pengawasan di Pelabuhan

"Jadi, kalau memperketat survelen artinya bagaimana kita mempertahankan yang sehat, tetap sehat, yang sakit kita pilah. Nanti kita pisahkan dengan masuk ke ruang isolasi atau pasien dalam pengawasan," ujarnya.

Soal pintu masuk jalur yang memungkinkan adanya masyarakat luar yang masuk ke Kabupaten Tanjabbar khususnya melalui jalur pelabuhan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kesehatan Pelabuhan.

"Untuk pintu masuk yang kita lakukan berkoodinasi dengan lintas sektor, di pelabuhan itu kesehatan pelabuhan yang punya alatnya untuk melakukan pemeriksaa setiap kali ada penumpang yang masuk ke pelabuhan kita," ungkapnya.

Sementara itu, untuk di rumah sakit kata Andi akan menyiapkan lima ruang isolasi yang memang akan di gunakan sebagai ruang pasien dalam pengawasan.

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi kedepannya jika ada pasien dengan lingkup banyak, pihaknya juga tengah mempersiapkan ruang isolasi di ex Gedung Puskesmas Tungkal Ulu 2

Halaman
12
Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved