Breaking News:

Bupati Safrial Minta Dana Desa Difokuskan untuk Kegiatan Padat Karya

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial berharap penggunaan Dana Desa Tahun 2020 fokus pada kegiatan yang bersifat padat karya.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul Bahri
Bupati Safrial saat menghadiri kegiatan diseminasi Dana Desa dan optimalisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) Tahun 2020 

Bupati Safrial Minta Dana Desa Difokuskan untuk Kegiatan Padat Karya

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial berharap penggunaan Dana Desa Tahun 2020 fokus pada kegiatan yang bersifat padat karya agar benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan diseminasi Dana Desa dan optimalisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) Tahun 2020 yang diselenggarakan di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu kemarin, (18/03).

Selain itu, Bupati juga ingatkan prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2020 untuk program kegiatan bidang pembangunan desa serta pemberdayaan masyarakat desa. Safrial juga berharap pengelolaan dana desa dapat menyesuaikan dengan arah kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten, sehingga fokus Dana Desa bisa menjangkau semua aspek terutama penurunan angka stunting dan peningkatan sumber daya manusia.

Tim Terpadu Penanganan Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pencuri Uang di Depan Klenteng Siu Sen Theng Ketangkap, Dua Peluru Bersarang di Kaki Kanan BH

Waspadai Corona, Pemkot Jambi Larang Orangtua Bawa Anak ke Tempat Keramaian

"Pemkab Tanjung Jabung Barat saat ini juga terus melakukan upaya pengoptimalan dana desa, pemberdayaan masyarakat, dan perekonomian desa," ujar Safrial.

“Salah satunya dengan melibatkan masyarakat setempat untuk pembentukan badan usaha milik desa (Bumdes) agar potensi desa berkembang lebih optimal dan pergerakan ekonomi masyarakat menemukan bentuk sebagai sumber kesejahteraan yang berkesinambungan dan berkelanjutan," tambahnya.

Sementara itu, Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat merupakan salah satu dari 20 Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia dan salah satu dari Dua Pemerintah Daerah se-Provinsi Jambi yang berkinerja Baik dalam penyaluran dana Desa Tahun 2019.

Atas penghargaan tersebut, penyaluran dana desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2020 hanya dibagi dua tahap, 60% Tahap pertama dan 40% pada tahap kedua. Penyaluran tahap pertama dana desa, ditargetkan dilaksanakan pada Januari sampai Juni 2020 Sedangkan untuk tahap kedua paling cepat dilaksanakan bulan Maret dan selambatnya bulan Agustus 2020.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi, Direktur Utama Bank 9 Jambi, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Para Kepala OPD, Para asisten Setda, Para Camat, Para Kepala Desa dan para tamu undangan lainnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved