Update Corona di Jambi

Ditunjuk Jadi Rumah Sakit Rujukan Pasien Corona, RS Siloam Siapkan Dua Ruang Khusus untuk Isolasi

Sejak ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 oleh Walikota Jambi, RS Siloam mulai melakukan tes skrining pada setiap pengunjung rumah sakit.

Ambulance RS Siloam 

Ditunjuk Jadi Rumah Sakit Rujukan Pasien Corona, RS Siloam Siapkan Dua Ruang Khusus untuk Isolasi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Sejak ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 oleh Wali Kota Jambi, RS Siloam mulai melakukan tes skrining pada setiap pengunjung rumah sakit.

Tes skrining yang dilakukan untuk mendeteksi paparan virus corona pada seluruh pengunjung rumah sakit.

Bisnis Development Manager RS Siloam, Peri mengatakan, seluruh pengunjung rumah sakit wajib mengisi formulir berupa angket yang sudah disiapkan pihak rumah sakit.

"Angket itu berisi tentang data pasien suhu tubuh, riwayat perjalanan, riwayat penyakit dan lain-lain," ujarnya. Selasa, (17/3).

Waspada Corona, Petugas KPU Diminta Jaga Jarak Saat Verifikasi Faktual

Cegah Penularan Virus Corona, Lion Air Lakukan Sterilisasi Pesawat

Sekda Tebo Demam Tinggi Setelah Perjalanan Dinas ke DKI Jakarta, Kini Dirawat ke Jambi

Tidak hanya pengunjung rumah sakit, karyawan rumah sakit dan seluruh orang yang terkontak dengan Rumah Sakit Siloam akan dilakukan deteksi dini.

Peri mengatakan pihak Siloam sudah menyiapkan dua kamar isolasi untuk penanganan awal Covid-19, dan akan menambah dua kamar isolasi lagi.

"Sudah disiapkan dua kamar isolasi, dan rencana akan ditambah dua kamar isolasi lagi, yang terpisah dari kamar pasien yang lain agar tidak terkontak," tuturnya.

Lanjutnya Rumah Sakit Siloam akan melakukan antisipasi jika ruang isolasi Covid-19 tidak tertampung, maka pihak office akan menyiapkan tenda.

"Persiapan antisipasi sudah lama, namun karena menjadi rumah sakit penunjukkan dari pemerintah , pihak rumah sakit Siloam harus mempersiapkan ruang isolasi semaksimal mungkin,"kata dia.

Direktur Pelayanan Medis RS Siloam, Dini juga mengatakan, sudah melakukan tes skrining dengan mengecek suhu pengunjung rumah sakit, serta beberapa dokomentasi seluruh pengunjung.

Sementara alat pengukur suhu berada di pintu masuk depan dan pintu belakang.

"Kita saat ini sudah melakukan skrining untuk seluruh pengunjung, dan sudah siap untuk melakukan pencegahan covid-19," tangkasnya.(Miftahul Jannah)

Penulis: Miftachul Jannah
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved