Donor Darah

Menuju 20 Ribu Kantong Darah,  ACE Hadware Jamtos Gelar Donor

ACE Hardware Jamtos bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan donor darah dengan misi 20.000 kantong darah.

Tribunjambi/Fitri Amalia
Pelaksanaan donor darah di ACE Hardware Jamtos, Sabtu (14/3) merupakan rangkaian kegiatan Donor Darah Menuju 20.000 yang diadakan Group Kawan Lama Sahabat Bangsa. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - ACE Hardware Jamtos bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan donor darah dengan misi 20.000 kantong darah.

Store Manager ACE Jambi Town Square, Dias Gugah Alam menjelaskan, menuju 20.000 kantong darah merupakan implementasi dari salah satu pilar Kawan Lama Sahabat Bangsa di bidang kemanusiaan.

ACE berkomitmen membantu kesediaan pasokan darah bagi PMI sekaligus membangun pola hidup sehat dengan berdonor secara periodik.

"Kegiatan ini diselenggarakan di 28 kota dengan melibatkan 36 toko ACE dan INFORMA sejak tahun 2014. Donor Darah Menuju 20.000 kantong darah dilaksanakan secara serentak pada Maret 2020 dan untuk ACE Jamtos sendiri mengadakan kemarin, 14 Maret 2020," jelasnya, Minggu (15/3).

Selain melibatkan sejumlah karyawan, Dias mengatakan, ACE juga mengajak para pelanggan untuk terlibat dalam kegiatan ini.

Bagi customer yang datang pada hari H bisa langsung mendaftarkan dirinya di meja registrsasi dan setiap pendaftar akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah yang bersangkutan dapat mendonorkan darahnya.

Dias melanjutkan, Kawan Lama Sahabat Bangsa, memiliki beberapa kegiatan yang masih dijalankan secara berkesinambungan.
Di antaranya Trees for Tomorrow yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan telah membagikan lebih dari 990 ribu bibit pohon.

Lalu kegiatan Bersih Indonesia dengan membersihkan area dan fasilitas umum yang saat ini telah dilakukan di 30 kota di Indonesia.

"Ada juga progam Berbagi Cahaya Untuk Negeri dengan membagikan 25,000 Lampu LED Hemat Energi Krisbow di 43 Kota, juga Donasi Ambulan kepada PMI," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved