Virus Corona

Demam, Batuk, Sesak Napas, Bisa Jadi Virus Corona, Kenali Ciri-ciri, Cara Penyebaran & Pencegahannya

Demam, Batuk, Sesak Napas, Bisa Jadi Virus Corona, Kenali Ciri-ciri dan Cara Penyebaran & Pencegahan

STR / AFP
Tenaga medis mengantar seorang pasien (tengah) yang tertular Covid-19 meninggalkan rumah sakit nomor 3 di Wuhan, Provinsi hubei, China, untuk pergi ke rumah sakit Huoshenshan di Wuhan Rabu, (4/3/2020) 

Demam, Batuk, Sesak Napas, Bisa Jadi Virus Corona, Kenali Ciri-ciri dan Cara Penyebaran & Pencegahan

TRIBUNJAMBI.COM - Wabah virus corona sudah meluas di beberapa provinsi di Indonesia. Angka kematian akibat virus corona atau Covid-19 ini lebih rendah dibandingkan dengan SARS.

Organisasi Kesehatan Dunia maupun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah mengeluarkan imbauan tentang bagaimana penyebaran virus corona, ciri-ciri maupun cara pencegahannya.

Data dari WHO, Reuters, dan media lain yang dihimpun dari thewuhanvirus.com, angka kematian SARS mencapai 9.65 persen sedangkan Covid-19 hanya 3.42 persen.

Meski demikian, masyarakat diharapkan tetap waspada, dan jangan sampai panik.

 Seperti yang dilansir Centers for Disease Control and Prevention (CDC), berikut adalah hal-hal yang perlu kamu ketahui mengenai virus corona.

Bagaimana Virus Corona atau Covid-19 Menyebar?

Coronavirus atau virus corona datang dari keluarga besar virus yang umum menjangkiti beberapa hewan, seperti unta, kerbau, dan kelelawar.

Namun sangatlah jarang, virus corona pada hewan bisa menulari manusia bahkan menulari antar manusia, seperti halnya MERS dan SARS.

Ketika penyebaran manusia-ke-manusia terjadi pada MERS dan SARS, dipercaya virus menular melalui tetesan atau partikel-partikel pernapasan yang dihasilkan ketika seseorang yang sakit batuk atau bersin.

Halaman
1234
Editor: budi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved