Kondisi Corona di Jambi

Antisipasi Penyebaran Corona, Polres Siapkan Hand Sanitizer di Tiap Ruangan

Ardiyanto juga mengharapkan petugas, pun bersiaga di pintu masuk. Tak hanya masyarakat, petugas kepolisian pun diharuskan membersihkan diri...

tribunjambi/samsul bahri
Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto 

Antisipasi Penyebaran Corona, Polres Siapkan Hand Sanitizer di Tiap Ruangan

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Polres Muarojambi minta masyarakat terus berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Polres Muarojambi terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mawas terhadap isu virus menular tersebut.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto mengatakan, ruangan pelayanan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat disiapkan cairan antiseptik.

"Kita siapkan hand sanitizer atau gel pembersih tangan di tiap ruangan untuk menjaga kebersihan diri dan sterilisasi sebelum berinteraksi antara petugas dan masyarakat,"ujarnya, Senin (16/3/2020).

Pemkot Jambi Rapat Lintas Sektoral Bahas Pencegahan Corona, Besok Sekolah di Kota Jambi Libur

Polres Muarojambi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Antisipasi Virus Corona

MOHON PERHATIAN! Pemberitahuan Peniadaan Kegiatan HUT Ke-10 Tribun Jambi

Ia juga mengatakan setiap masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi, baik di pelayanan kepengurusan SIM, pelayanan tilang, Laka Lantas hingga pelayanan Samsat harus punya membersihkan tangan terlebih dahulu di pintu masuk.

Ardiyanto juga mengharapkan petugas, pun bersiaga di pintu masuk. Tak hanya masyarakat, petugas kepolisian pun diharuskan membersihkan diri sebelum berinteraksi di dinding pun diminta supaya ditempel tata cara cuci tangan yang baik dan benar.

"Petugas juga harus membersihkan tangannya sebelum berinteraksi sebagai salah satu upaya menjaga kebersihan diri untuk menghindari penyebaran Virus Corona ini," kata Kapolres.

Selain menyiapkan pembersih tangan, Kapolres juga meminta bawahannya untuk selalu membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kapolres dan jajaran membersihkan lingkungan sekitar Mapolres Muarojambi dimulai dari lingkungan tempat ibadah.

Ini juga dilakukan di Mapolsek-mapolsek di jajaran Polres Muarojambi.

"PHBS itu dimulai dari diri kita sendiri, sesuai dengan arahan Kapolri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan Mapolres, dengan demikian penyebaran Corona ini bisa diminimalisir sedini mungkin," katanya.

(Tribunjambi.com/Hasbi)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved