Berita Merangin

Warga Merangin Tumpah Ruah Hadiri Dzikir Akbar Harlah NU ke-94

"Kegiatan Merangin Berdzikir dan Bersalawat ini untuk memperingati Harlah NU yang ke-94, sekaligus untuk mendoakan keselamatan bangsa kita dan...

Tribunjambi/Muzakkir
Suasana Dzikir Akbar Harlah NU yang digelar di Merangin, Sabtu (14/3/2020) malam. 

Warga Merangin Tumpah Ruah Hadiri Dzikir Akbar Harlah NU ke-94

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Ribuan masyarakat Kota Bangko Kabupaten Merangin tumpah ruah menghadiri acara dzikir dan salawat yang diadakan Nahdlatul Ulama (NU) Merangin.

Acara yang digelar di jalur dua depan kantor Bupati Merangin itu sangat semarak.

Selain warga Kota Bangko, warga dari kecamatan lain pun juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan ini digelar merayakan hari lahirnya NU ke-94 sekaligus Haul Syeh Abdul Qadir Al Jailani RA dan Syeh Muhammad Zaini bin Abdul Qhani (Abah Sekumpul) ke-15 kali, Sabtu (14/3/2020) malam.

Program Nasional 2020, ACE Jamtos Gelar Donor Darah Sejak Kemarin

Koleksi Lengkap di Gramedia Jambi, dari Buku Hingga Peralatan Musik

Video Detik-detik Suara Azan di Kuwait Diubah Karena Virus Corona, Muazin Menangis Saat Kumandang

Kegiatan pengajian rutin tahunan Merangin Berdzikir dan Bersalawat tersebut dihadiri langsung oleh Kiyai Jalaludin Muhammad (Raden Sumatera).

Acara yang dimulai sekira pukul 21.00 WIB tersebut diikuti warga Nahdliyin serta organisasi Badan Otonom NU dan warga Kabupaten Merangin sangat khusuk dan berlangsung hingga tengah malam.

Selain Ketua NU Merangin Buya Hadrami, hadir Ketua GP Ansor Muhlisin, Ketua ISNU Imron Rosyadi, Ketum PMII Andri Rustandi, Ketua Fatayat NU, Muslimat NU, Kopri PMII dan kader-kader PMII serta Badan Otonom NU lainnya, Banser dan Pagar Nusa.

Ketua NU Merangin Buya Hadrami dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan dzikir dan salawat sudah menjadi rutinitas warga NU yang mesti harus selalu dilakukan.

Hadrami menyampaikan terima kasih atas antusias warga yang datang untuk dzikir dan salat bersama.

"Terimakasih warga yang datang. Kepada kaum Nahdliyin, banom NU, Manaqib," lanjut Hadrami.

"Kegiatan Merangin Berdzikir dan Bersalawat ini untuk memperingati Harlah NU yang ke-94, sekaligus untuk mendoakan keselamatan bangsa kita dan keutuhan NKRI," ujar Hadrami.

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Muhammad Lutfi yang juga hadir mendampingi Kiyai Raden Sumatera di atas panggung, mengajak masyarakat Merangin, untuk hidup rukun dan menjaga keamanan dan ketertiban.

"Dengan kegiatan ini saya mengimbau warga Merangin untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Saya bersyukur selama enam bulan dinas di sini. Banyak yang buat kagum, masyarakat menghormati kepolisian tidak mudah provokasi tidak main hakim sendiri," ujarnya.

(Tribunjambi.com/Muzakkir)

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved