Breaking News:

Pertanyakan Pembangunan Jembatan Batanghari III, Yultasmi: Keputusan Kolektif Kolegial

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muarojambi didatangi massa yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat

Tribunjambi/Hasbi
Sejumlah massa mendatangi Kantor Dinas PUPR Muarojambi, Rabu (11/3) mempertanyakan pembangunan Jembatan Batanghari III. Pembangunannya sudah diwacanakan sejak 2013 lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muarojambi didatangi massa yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kubu, Rabu (11/3).

Sejumlah massa yang melakukan orasi di depan kantor Dinas PUPR itu mempertanyakan perencanaan pembangunan Jembatan Batanghari III yang diwacanakan pemerintah tahun 2013 lalu.

Dalam orasinya, Anwar dari LSM Kubu mempertanyakan anggaran perencanaan desain pembangunan Jembatan Batanghari III dengan pagu anggaran sekitar Rp 2,5 miliar yang dianggap mubazir.

"Anggaran begitu besar dan diduga mubazir. Diharapkan warga Muarojambi kawal terus pembangunan ini," ujar Anwar saat menyampaikan orasinya.

Kepala Dinas PUPR Muarojambi, Yultasmi saat ditemui menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan tersebut.
Ia menyebut tidak bisa membenarkan azas praduga yang mereka pertanyakan.

"Pada tahun 2013, keputusan mempersiapkan perencanaan tersebut bukan keputusan pribadi. Itu merupakan keputusan kolektif kolegial, telah melalui tahapan-tahapan persetujuan anggaran itu," jelasnya.

Namun pada saat itu satu diantara perwakilan masuk ke ruang rapat dan disaksikan beberapa staf, media dan beberapa aparat hukum.

"Di sana perwakilan LSM bersikeras mengajak saya ketemu di luar forum resmi, namun saya belum bisa penuhi tawaran tersebut," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved