Shopping Time

Masyarakat Lebih Pilih Jual, Harga Emas di Kisaran Rp760 Ribu per Gram

Harga emas kembali naik beberapa hari terakhir. Menurut pedagang emas di kawasan Istana Anak anak, Pasar Jambi, harga emas naik cukup tinggi

TRIBUN JAMBI/ADE SETYAWATI
Suasana transaksi di Toko Emas Internasional di Pasar Jambi, Selasa (11/2). Setelah turun di tahun 2019, tahun 2020 ini transaksi emas kembali bergairah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga emas kembali naik beberapa hari terakhir. Menurut pedagang emas di kawasan Istana Anak anak, Pasar Jambi, harga emas naik cukup tinggi di banding bulan lalu.

Andra, penanggung jawab toko Emas Sumatera, harga emas saat ini di masih dikisaran Rp760 ribu per gram. Andra mengatakan, harga ini naik Rp80 ribuan dibanding bulan lalu.

"Karena virus korona pengaruhnya lumayan besar terhadap harga emas saat ini, tapi tidak karena itu saja, pengaruh dari harga minyak mentah dunia juga mempengaruhi," ujarnya.

Sementara harga logam mulia tembus di harga Rp5 jutaan persuku dan emas perhiasan diharga Rp500 ribu untuk emas 70 persen.

"Kalo isu ini masih berkembang, bisa jadi harga emas akan terus bergerak naik," menurut Andra.

Hal yang sama juga dikatakan oleh penjual emas lainnya, Aris. Karena harga emas yang tinggi, masyarakat lebih banyak memilih menjual.

"Kalau di Jambi kemampuan belinya masih terpengaruh harga hasil perkebunan, belum terpengaruh dari isu virus, tapi gak terlalu banyak juga sih kalau untuk jual, masih berimbang antara beli dan jual, jadi imbanglah kira-kira," ujarnya.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved