Guna Mempromosikan Wisata dan Budaya, Pemkab Muarojambi Seleksi Bujang Gadis Pariwisata

Seperti dikatakan Robi Irwanda Kabid Pariwisata Muarojambi saat diwawancarai Selasa (10/3/2020) mengatakan, duta wisata inilah yang akan membantu...

Tribunjambi/Hasbi
Dinas Pariwisata kabupaten Muarojambi seleksi Bujang Gadis Pariwisata, Selasa (10/3/2020). 

Guna Mempromosikan Wisata dan Budaya, Pemkab Muarojambi Seleksi Bujang Gadis Pariwisata

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Muarojambi melakukan pemilihan Bujang Gadis Pariwisata guna mempromosikan pariwisata dan budaya lokal yang ada di daerahnya.

Pasalnya, peran duta wisata tidak bisa diabaikan oleh setiap daerah yang memiliki potensi wisata dan budaya yang akan dipromosi melalui Bujang Gadis.

Seperti dikatakan Robi Irwanda Kabid Pariwisata Disparpora Muarojambi saat diwawancarai Selasa (10/3/2020) mengatakan, duta wisata inilah yang akan membantu untuk mempromosikan pariwisata dan budaya lokal yang ada di kabupaten/kota tersebut.

Seperti pemerintah daerah yang mangadakan kegiatan selalu melibatkan Bujang Gadis Pariwisata untuk membantu dalam penyambutan tamu istimewa.

"Intinya kita melakukan penjaringan dan seleksi Bujang Gadis pariwisata hari ini tidak terlepas untuk kepentingan mempromosikan Kabupaten Muarojambi kedepan,"jelasnya.

Ia menyebut, Dinas Pariwisata sengaja menganggarkan kegiatan ini secara khusus untuk mencari bibit duta wisata yang bisa membantu pemerintah untuk mempromosikan wisata dan budaya daerahnya.

"Dan peserta yang sudah terpilih merupakan tanggung jawab kita untuk dilakukan pemembinaan dan mereka akan mendapatkan penghargaan piagam, tropi dan uang pembinan," tutupnya.

(Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved