Peserta Terbaik Bakal ke Jepang, 20 Teknisi Ikuti Kontes Mekanik Yamaha

Yamaha DDS Jambi kembali menggelar Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) 2020 atau Yamaha Mekanik Kontes yang berlangsung Senin (9/3)

TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA
Para teknisi mendengarkan arahan dari juri Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) 2020, Senin (9/3) di Yamaha DDS Jambi, Jalan Gatot Subroto, Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Yamaha DDS Jambi kembali menggelar Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) 2020 atau Yamaha Mekanik Kontes yang berlangsung Senin (9/3) di Yamaha DDS Jambi, Jalan Gatot Subroto, Kota Jambi.

Kegiatan yang diselenggarakan dua tahun sekali ini diikuti 173 teknisi yang ada di Jambi, dan terpilihlah 20 terbaik. Kontes mekanik Yamaha guna melahirkan Teknisi Yamaha handal dan terpercaya ini pun mempertemukan 20 peserta, berasal dari dealer Yamaha yang ada di Provinsi Jambi.

"Sebanyak 20 orang mekanik yang mengikuti kontes ini merupakan hasil seleksi dari setiap dealer Yamaha yang ada di kabupaten/kota se-Provinsi Jambi," ujar Selamet, Koordinator Service After Sales Sparepart, Senin (9/3).

Satu peserta terbaik akan mewakili Jambi di ajang ITGP tingkat nasional, yang nantinya akan berlangsung di Jakarta pada bulan Juni. Nantinya di tingkat nasional akan dipilih lagi satu orang terbaik untuk dikirim ke Jepang.

"Untuk tes ini ada tes teori untuk kemampuan berfikir, lalu ada tes servis berkala, lalu akan dipilih 10 terbaik untuk melanjutkan tes berikutnya," sebut Selamet.

Untuk penilaian, yang dilakukan oleh juri untuk kompetisi ini dilakukan dengan detail dan memiliki standar baku.

Selain mencari mekanik terbaik, Selamet mengatakan, kompetisi ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi untuk mekanik Yamaha.

"Ini reward untuk mekanik-mekanik Yamaha, dan hasilnya tentu menjadi kebanggaan bengkel tempat mereka bekerja," sebutnya.

Kegiatan Yamaha Mekanik Contes rangka ITGP 2020 memperbutkan hadiah dengan totol senilai Rp6 juta yang terbagi dalam 3 kategori pemenang. Yaitu juara 1 akan mendapatkan hadiah senilai Rp3 juta, piala dan sertifikat, juara 2 mendapatkan uang tunia Rp2 juta, piala juga sertifikat, dan juara 3 mendapatkan uang tunai senilai Rp1 juta, piala serta sertifikat.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved