Permudah Koordinasi, KPU Kota Jambi Usulkan Sekcam Jadi Sekretaris PPK

Sekretaris kecamatan diusulkan menjadi sekretaris PPK di tiap Kecamatan. Terhitung sejak Maret 2020, PPK mulai efektif bekerja.

Permudah Koordinasi, KPU Kota Jambi Usulkan Sekcam Jadi Sekretaris PPK

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekretaris kecamatan diusulkan menjadi sekretaris PPK di tiap Kecamatan.

Terhitung sejak Maret 2020, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai efektif bekerja. Sehingga mereka harus langsung membentuk kesekretariatan.

Yatno, Ketua KPU Kota Jambi ketika dikonfirmasi Tribun (9/3/2020) mengaku bahwa pada bulan Maret ini kesekretariatan PPK harus sudah terbentuk. Hal ini guna penghitungan dan penggunaan anggaran yang diperuntukan bagi PPK.

"Mulai awal Maret ini PPK efektif bekerja. Maka mereka harus segera memiliki sekretaris untuk membantu di sekretariat," ucap Yatno.

Terduga Pelaku Penganiayaan Kepsek SMAN 10 Tanjabbar Akui Konsumsi Narkoba

Selain seorang sekretaris yang diusulkan langsung pada Sekcam. Sekretariat PPK juga membutuhkan dua tenaga ASN lain dengan tugas sebagai bendahara dan staf sekretariat PPK.

"KPU mengusulkan tiga ASN untuk tiap sekretariat. Untuk posisi sekretaris, bendahara dan staf," kata Yatno.

Pemilihan Sekcam selaku Sekretaris PPK diakui Yatno merupakan hasil koordinasi dengan Pemkot dan Camat. Langkah itu diambil, agar jalur koordinasi antara sekretariat PPK dan Kecamatan lebih mudah.

Dan untuk SK ASN yang diperbantukan bagi sekretariat PPK dikatakan Ketua KPU Kota Jambi akan ditandatangani oleh Walikota pada tanggal 9 Maret 2020. Guna memastikan hal tersebut, nanti pihak KPU Kota yang akan mengkonfirmasi ulang ke Pemkot Jambi. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved