Berita Batanghari

Pemkab Batanghari Usulkan 1.200 Unit Penerangan Jalan Umum ke Pusat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari tahun ini kembali mengusulkan Penerangan Jalan Umum (PJU)

TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Ilustrasi. LPJU 

Pemkab Batanghari Usulkan 1.200 Unit PJU ke Pusat

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari tahun ini kembali mengusulkan Penerangan Jalan Umum (PJU) ke Kementerian Sumber Daya Mineral (SDM).

Pasalnya, tiap tahun Pemkab Batanghari belum pernah mendapatkan bantuan PJU dari pusat. Terakhir, tahun lalu ada sekira 2.500 unit PJU yang diajukan untuk 8 kecamatan, namun tak di-acc oleh pusat.

Kabag Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (LHSDA) Setda Kabupaten Batanghari, Saiful tahun ini pihaknya kembali mengusulkan 1.200 unit PJU.

"Selama ini belum pernah mendapat bantuan PJU dari kementerian. Dan sudah berulangkali mengusul. Mudah-mudahan tahun ini terealisasi," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (8/3).

Temuan Mayat Mengapung di Sungai Batanghari, Ini Kata Kapolsek Telanaipura

TRAVEL JAMBI Dua Sepatu Harga 25 Juta Ditebus Hanya 150 Ribu di BJ

Komentar Menohok Sandiaga Uno Komentari Kabar Ahok Diusulkan Jadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru

Menurutnya, jika pengajuan tersebut bisa terealisasi tahun ini bisa menghemat anggaran pengadaan PJU sampai Rp 40 miliar. Pasalnya, per unit PJU bisa mencapai Rp 40 jutaan.

"Kan lumayan jika bisa dapat 1.000 unit saja dari kementerian," ujarnya.

Ia melanjutkan, nantinya PJU yang didapat akan rata dibagikan ke delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari. Namun, diprioritaskan ke daerah-daerah yang memang minim penerangan dan sumber listrik.

"Kita sangat mendorong pengadaan PJU ini. Cerita yang saya dapat ada sekitar 12 ribu unit PJU yang diberikan untuk Provinsi Jambi. Dan satu diantara wilayah yang kebagian adalah Batanghari sekitar 1.200 unit," lanjut Saiful.

Ia berharap bantuan PJU dari kementerian ini nantinya bisa memperlancar akses masyarakat untuk beraktivitas ketika malam hari.

"Seperti orang ingin pergi beribadah ke mesjid. Dan juga ini untuk keamanan sosial atau menekan angka kejahatan di tempat-tempat yang selama ini minim penerangan," jelasnya.

Mengenali Gejala-Gejala Terjangkit Corona

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved