Berita Tanjab Barat

Fokus Pengembangan SDM, Bupati Safrial Komitmen Upayakan Putra Daerah yang Berkualitas & Siap Kerja

Fokus Pengembangan SDM, Bupati Safrial Komitmen Upayakan Putra Daerah yang Berkualitas & Siap Kerja

IST
Bupati Safrial komitmen upayakan putra daerah yang siap kerja 

Fokus Pengembangan SDM, Bupati Safrial Komitmen Upayakan Putra Daerah yang Berkualitas & Siap Kerja

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), selain itu, Pemkab juga fokus dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan siap bekerja.

"Kita upayakan, putra dan putri Tanjab Barat ini memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja," kata Safrial, Bupati Tanjung Jabung Barat, pada rapat koordinasi Pola Pembibitan Pemerintah Daerah yang digelar Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)- Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Grand Mercure Kemayoran, Kamis (5/3/2020).

Disampaikan Ketua Panitia, rapat koordinasi ini digelar dalam rangka menindaklanjuti kerjasama pemerintah daerah dengan PTDI-STTD.

Bupati Safrial Canangkan Tanjab Barat Sebagai Kabupaten Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Heboh, Komodo Betina di Kebun Binatang di AS Bunting dan Melahirkan 3 Anakan Tanpa Pejantan

Kecelakaan di Desa Niaso Muarojambi, Warga Sungai Gelam Tewas di Lokasi Kejadian, Sopir Mobil Kabur

"Rakor ini tindak lanjut terkait pemenuhan sumber daya manusia (SDM) di sub sektor transportasi darat melalui penerimaan taruna baru pola pembibitan," ungkap panitia. 

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan, selain pembangunan infrastruktur, Pemkab Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini juga komitmen dalam meningkatkan pembangunan sumber daya manusia. 

Upaya yang dilakukan dalam mewujudkan hal tersebut kata Safrial, yaitu dengan melakukan kerjasama dengan berbagai sekolah tinggi, salah satunya dengan PTDI-STTD.

Menurut Safrial, hingga saat ini, setidaknya ada 20 orang putra-putri asli Tanjung Jabung Barat yang menjadi Taruna STTD melalui kerjasama Pemkab dengan PTDI-STTD. 

Dari 20 orang tersebut, nantinya 8 orang akan kembali ke daerah Tanjung Jabung Barat, dan 12 orang lainnya akan disebar ke kabupaten kota di Wilayah Indonesia.

Safrial mengaku bangga kepada putra-putri daerah yang berhasil masuk seleksi berbagai sekolah tinggi. Ia juga berharap kepada putra-putri Tanjab Barat yang sedang menempuh pendidikan untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

”Kepada putra putri Tanjab Barat bercita -citalah setinggi mungkin, karena masa depan kalian masih panjang, dan tentunya perlu usaha yang keras dan serius untuk mewujudkan cita-cita,” tutup Safrial.

Fokus Pengembangan SDM, Bupati Safrial Komitmen Upayakan Putra Daerah yang Berkualitas & Siap Kerja  (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved