Breaking News:

Prof. H. Sutrisno Hadiri Audiensi Forum Rektor Dengan Wakil Presiden Republik Indonesia

Audiensi Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa dengan Wakil Presiden Republik Indonesia menghasilkan pemikiran positif

istimewa
Rektor Unja Prof Sutrisno hadiri audiensi Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa dengan Wakil Presiden Republik Indonesia menghasilkan pemikiran positif guna menguatkan karakter bangsa, (2/3/2020). 

Prof. H. Sutrisno Hadiri Audiensi Forum Rektor Dengan Wakil Presiden Republik Indonesia

JAKARTA-Audiensi Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa dengan Wakil Presiden Republik Indonesia menghasilkan pemikiran positif guna menguatkan karakter bangsa, (2/3).

Audiensi ini diinisiasi oleh para Rektor dari Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia dengan tujuan menguatkan karakter bangsa dengan mencegah tindakan radikalisme di kampus.

“Wakil Presiden mengapresiasi pertemuan Forum Rektor ini sebagai mitra strategis program pemerintahan Presiden Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, khususnya program yang menjadi tanggung jawab Wakil Presiden,” ujar Prof. Sutrisno, Ph.D, dalam keterangannya.

Ada tiga program strategis yang diharapkan dapat menjadi peran Rektor dalam kerangka Pembangunan SDM Unggul untuk Indonesia Maju yaitu: (1). pengembangan karakter dan pendidikan bela negara anti radikalisme; (2). pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan UMK; (3). penurunan angka stunting

Rektor Unja Prof Sutrisno hadiri audiensi Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa dengan Wakil Presiden Republik Indonesia menghasilkan pemikiran positif guna menguatkan karakter bangsa, (2/3/2020).
Rektor Unja Prof Sutrisno hadiri audiensi Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa dengan Wakil Presiden Republik Indonesia menghasilkan pemikiran positif guna menguatkan karakter bangsa, (2/3/2020). (istimewa)

Forum yang baru dibentuk ini bertujuan merangkul perguruan tinggi lainnya untuk dapat bersama-sama menguatkan karakter bangsa.

“Forum ini untuk mendukung program-program pemerintah khususnya menjadi mitra strategis bagi Wapres, serta Komitmen Rektor untuk penguatan karakter bangsa dan pencegahan Radikalisme di Perguruan Tinggi,” tambah Prof. Sutrisno

Masih menurut Prof. Sutrisno, forum ini merupakan forum yang akan mendukung program kerja Wapres.

“Salah satu bentuk dukungannya adalah dukungan terhadap program Wapres khususnya terkait penanggulangan kemiskinan dan pengembangan desa binaan, kemudian percepatan revisi Perpres No. 65 Tahun 2007 tentang Tunjangan Dosen, ” tukas Prof. Sutrino.

Sutrisno juga mengatakan, saat ini gambaran radikalisme di perguruan tinggi menjadi ancaman serius di kehidupan masyarakat.

“Radikalisme mengancam kenyamanan beragama, dan mengancam disintegrasi bangsa, Perguruan tinggi juga menjadi sasaran kaum radikal dalam mengadakan perekrutan dan regenerasi radikalisme, Perguruan Tinggi perlu mengadakan langkah strategis dalam pembentengan karakter dan antisipasi penyebaran radikalisme di kampus,” terangnya.

Wakil Presiden menyambut baik pelaksanaan kampus merdeka dan merdeka belajar yang saat ini menjadi program unggulan Kemendikbud.

Kerja keras para rektor sangat diharapkan untuk mewujudkan pembangunan SDM Unggul untuk Indonesia maju. (akb)

Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved