Ratusan Peserta CPNS Berebut Jadi Guru Kelas, Dua Sekolah di Batang Hari Ini Kosong Pelamar

Dari 208 formasi, 114 di antaranya merupakan formasi guru kelas. Dan secara keseluruhan terdapat 565 pelamar yang mendaftar di formasi guru kelas SD.

tribunjambi/samsul bahri
Pelaksanaan tes CPNS Muarojambi sesi pertama yang dilaksanakan hari ini, Rabu (19/2) di Hotel BW Luxury. 

Ratusan Peserta CPNS Berebut Jadi Guru Kelas, Dua Sekolah di Batang Hari Ini Kosong Pelamar

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari, menyebut ada dua formasi guru kelas Sekolah Dasar (SD) yang tanpa pelamar pada CPNS tahun ini.

SD yang kosong pelamar tersebut yakni SD Negeri 118 Desa Kembang Sari, Kecamatan Maro Sebo Ulu dan SD Negeri 101 Desa Wonosari, Kecamatan Mersam.

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Inka BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Yudi Satya Nugraha menyampaikan hal ini.

Ia menyebut, dari 208 formasi yang ada dengan 4.117 peserta yang mengikuti seleksi SKD dua formasi tersebut memang kosong pelamar.

Ini Tanggapan Kejati Jambi Soal Laporan Orang Tua Korban Pencabulan ke Komisi Kejaksaan

Tendrisyah Sampaikan Keberatan Pada Sidang Korupsi Pembangunan Asrama Haji

Dokter Bambang Menangis di Persidangan Saat Sampaikan Pembelaan

"Kosongnya pelamar di dua formasi tersebut karena memang tidak ada yang mendaftar pada jabatan itu," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (2/4).

Ia melanjutkan, dari 208 formasi, 114 di antaranya merupakan formasi guru kelas. Dan secara keseluruhan terdapat 565 pelamar yang mendaftar di formasi guru kelas SD.

"Kita tentu akan menyikapi hal ini dengan cara berkoordinasi dengan pihak BKN pusat. Apakah ada aturan baru atau seperti apa," lanjutnya.

Menurutnya, berkaca pada pengalaman CPNS pada tahun sebelumnya, biasanya formasi yang kosong pelamar bakal diisi oleh peserta yang lulus perangkingan pada Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

"Karena mengacu pada pengalaman sebelumnya jabatan yang kosong akan diikuti oleh peserta yang lulus SKB pada formasi guru kelas lainnya. Tapi sekarang kita masih menunggu petunjuk BKN," pungkasnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved