Breaking News:

Pemkab Muarojambi Usulkan Lima Jembatan Gantung ke Kementerian

Pemerintah Kabupaten Muarojambi tengah mengusulkan pembangunan jembatan gantung untuk di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul Bahri
Warga melihat lokasi jembatan gantung yang akan dibangunan di Muarojambi. 

Pemkab Muarojambi Usulkan Lima Jembatan Gantung ke Kementerian

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Pemerintah Kabupaten Muarojambi tengah mengusulkan pembangunan jembatan gantung untuk di wilayah Kabupaten Muarojambi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Muarojambi, Yultasmi.

Ia menyebutkan bahwa usulan pembangunan jembatan gantung tersebut dalam rangka meningkatkan aktivitas pendidikan, perekonomian masyarakat. Selain itu jugs untuk mendukung produktivitas hasil pertanian dan perkebunan.

"Untuk itu dibutuhkan sarana dan prasarana pendukung infrastruktur yang berkualitas, memadai berupa jalan dan jembatan. Untuk kondisi infrastruktur saat ini," sebutnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini masih terdapat ruas-ruas jalan atau jembatan yang mengalami kerusakan di beberapa titik lokasi. Kondisi ini kata Yultasmi memerlukan perbaikan maupun peningkatan struktur jalan atau jembatan sehingga aktivitas sosial ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Berkaitan dengan hal tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengajukan permohonan kepada Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk dapat memberikan bantuan pendanaan bagi pembangunan infrastruktur jembatan," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, disampaikannya bahwa pihaknya sudah mengajukan hal ini ke Banggar DPR RI untuk mendapatkan alokasi khusus penugasan. Ia mengungkapkan bahwa selama ini untuk pemerintah Kabupaten Muarojambi belum pernah mendapatkan dana alokasi khsusus penugasan.

"Jadi selama ini Muarojambi selalu mendapatkan DAK dari sumber reguler, dan saat ini kita kejar untuk mendapatkan DAK penugasan untuk pembangunan jembatan gantung ini," ungkapnya.

Yultasmi menerangkan bahwa untuk pengajuan jembatan di Kabupaten Muarojambi tersebut ada lima titik lokasi. Hal ini diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi, agar usulan lima jembatan gantung ini bisa di kabulkan dan direalisasikan.

"Pembangunan jembatan gantung itu ada lima titik lokasi, yaitu di Desa Sponjen, Desa Pemunduran, Desa Pematang Raman, dan Desa Pulau Mentaro Kecamatan Kumpeh," ungkapnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved