Cek Endra Jadi Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Terpilih Secara Aklamasi saat Musda X

Cek Endra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi saat Musda X Golkar Provinsi Jambi, Sabtu (29/2/2020).

Tribunjambi/Dunan
Cek Endra, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi yang terpilih secara aklamasi di musda, menerima pataka bendera Golkar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Cek Endra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi saat Musda X Golkar Provinsi Jambi, Sabtu (29/2/2020).

Dalam sambutannya, ketua panitia Endria Putra berterima kasih kepada seluruh kader dan pengurus Golkar yang turut membantu suksesnya musda.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Rukmono, yang hadir saat musda menyampaikan permintaan maaf dari Ketua Umum DPP Golkar, Erlangga Hartanto, yang tidak dapat hadir karena tugas ke daerah yang lain yang juga melaksanakan musda.

Cek Endra Siap Jiwa Raga Besarkan Partai Golkar

Bandar Narkoba di Bungo Masuk Jebakan Polisi, Dua Plastik Sabu Ditemukan di Saku Celana

PN Melarikan Diri Setelah Bacok Kakak Iparnya, Dipicu Masalah Kerbau Masuk Sawah

"Namun Beliau menitipkan pesan kepada kami untuk memastikan musda berjalan dengan sukses dan aman," ucap Rukmono, Sabtu (29/2/2020).

Pesan lainnnya, Rukmono menyampaikan musda sebagai ajang konsolidasi secara menyeluruh, karena ke depan akan menghadapi pilkada serentak.

Sementara itu, Plt Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Sarmuji, dalam sambutannya mengungkapkan sebenarnya meski tanpa nakhoda dari Plt, Partai Golkar Provinsi Jambi tetap bisa bergerak, karena sudah memiliki struktur yang kuat.

"Ketika yang terpilih nanti adalah orang yang tepat, maka Golkar ke depan akan berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan tanpa pengisian ketua sebelumnya Golkar di Jambi tetap bisa berjalan," kata Sarmuji.

Setelah acara seremonial pembukaan, panitia melakukan rapat pleno pertama. Dari situ dipilih pimpinan musda, antara lain Sabil Rahman dari DPP Golkar, Gordon Tobing DPD I Jambi sebagai sekretaris, Faisal Alwi dari Tanjab Barat, Sartono dari DPD II kerinci dan Maimaznah dari KPPG.

Gordong Tobing mengutarakan saat pleno, pandangan umum DPD II kabupaten secara aklamasi menerima pertanggungjawaban Plt ketua. Itu sekaligus mengusulkan satu nama, yaitu Cek Endra, untuk maju sebagai ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi.

"Organisasi yang mendirikan dan didirikan partai Golkar juga menerima dan mengusulkan CE menjadi ketua. Demikian juga Dewan Pertimbangan AMPG dan KPPG menerima LPj dan mengusulkan satu nama CE jadi ketua DPD," ucap Gordon.

Dengan menyatunya pemilik suara untuk mengusulkan Cek Endra sebagai Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, maka artinya 17 suara secara penuh mendukung Cek Endra.

"Melihat karena sudah satu suara mengusulkan satu nama, maka pimpinan musda langsung membacakan ketetapan Musda. Setelah mendengarkan usulan tersebut, maka menetapkan CE menjadi ketua DPD terpilih," kata Gordon.

Musda X Golkar Provinsi Jambi dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Golkar Rumkono, Saniatul Lativa sebagai Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera II, Muslim Jaya Butar Butar dari Bidang Hukum DPP Golkar, Sabil Rahman dan Selina Gita dari Bidang Perempuan DPP Golkar. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved