Berita Kota Jambi

Hadiah Rp 1 Juta untuk Pelapor Pungli, Abu Bakar: Pembuatan KK Gratis!

Ia juga meminta masyarakat agar jangan mengeluhkan permasalahan saja, namun harus aktif melaporkan jika menemukan adanya praktik tersebut.

Hadiah Rp 1 Juta untuk Pelapor Pungli, Abu Bakar: Pembuatan KK Gratis!
Tribun Jambi
Ilustrasi: Warga mengurus administrasi di kantor Disdukcapil Kota Jambi 

Hadiah Rp 1 Juta untuk Pelapor Pungli, Abu Bakar: Pembuatan KK Gratis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Abu Bakar, mengatakan akan menindak tegas pelaku pungutan liar di Kota Jambi.

Pernyataan itu terkait pemberitaan tentang adanya dugaan permintaan sejumlah uang kepada masyarakat untuk pembuatan KK oleh oknum.

"Pembuatan dokumen kependudukan di kantor pemerintah gratis! Tidak benar adanya pungutan dalam pembuatan KK tersebut, jika itu benar, kami akan ambil tindakan tegas terhadap okmum tersebut" tegas Abu Bakar, Sabtu (29/2/2020).

Sah Jonatan Christie Pacaran dengan Shanju JKT48? Kok Foto-foto Bisa Bocor ke Instagram

Google Doodle - NH Dini Penulis Indonesia Ibunda Pierre Coffin, Animator & Sutradara Prancis

Potret Wajah Nunung Srimulat 20 Tahun Lalu yang Bikin Pangling, Andre: Dulu Cantik Banget

Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi itu juga mengatakan akan memanggil masyarakat yang merasa dimintai sejumlah uang tersebut. Pemerintah juga akan segera menyelidiki persoalan itu dengan memanggil oknum yang bertugas dan bertanggungjawab.

"Kami akan mengambil langkah-langkah tegas, segera, melalui instansi terkait kami akan mengumpulkan keterangan dan memanggil oknum tersebut," tegasnya.

Ia juga meminta masyarakat agar jangan mengeluhkan permasalahan saja, namun harus aktif melaporkan jika menemukan adanya praktik tersebut.

"Sebaiknya jangan mengeluhkannya ke media saja, namun kami akan berterima kasih jika masyarakat langsung melaporkannya kepada kami, agar bisa segera ditindaklanjuti," harap Abu Bakar.

Dia menambahkan, Wali Kota Syarif Fasha sangat tegas terhadap pemberantasan praktik pungli di Kota Jambi khususnya dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk menegaskan komitmennya itu, Wali Kota Jambi membentuk Tim Saber Pungli. Selain itu, bentuk lain melawan pungli tersebut, dilakukan Wali Kota dengan mengampayekannya dengan memberikan hadiah Rp 1 juta kepada masyarakat yang melaporkan adanya praktik tersebut," tambah Abu Bakar.

Halaman
123
Penulis: rida
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved