Arab Saudi Tutup Sementara Izin Umrah, Gubernur Jambi Imbau Warga Tak Cemas

Menanggapi kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara ibadah umrah, sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Arab Saudi Tutup Sementara Izin Umrah, Gubernur Jambi Imbau Warga Tak Cemas
Tribunjambi/Zulkifli
Triwulan III Serapan Anggaran Pemprov Masih Dibawa 50 Persen, Ini Tanggapan Gubernur Fachrori 

Arab Saudi Tutup Sementara Izin Umrah, Gubernur Jambi Imbau Warga Tak Cemas

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menanggapi kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara ibadah umrah, sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus corona, Gubernur Fachrori Umar mengimbau masyarakat Provinsi Jambi khususnya calon jamaah umrah untuk tetap tenang, Sabtu (29/2/2020).

Kebijakan Pemerintah Arab Saudi tersebut tentunya berdampak bagi jemaah dari seluruh dunia, termasuk jemaah dari Provinsi Jambi.

Fachrori mengimbau masyarakat untuk tenang dan bersabar, sembari menunggu perkembangan dari pemerintah pusat dan Pemerintah Arab Saudi.

Cegah Masuknya Virus Corona ke Tanjabbar, Kapolres Periksa Semua Penumpang di Pelabuhan Roro

Ini Titik Lokasi Longsor di Batang Asai-Sarolangun, Aliran Listrik Putus

Kebijakan penghentian kunjungan umrah tersebut hanya sementara, dan Pemerintah Indonesia sedang melakukan negosiasi kepada Pemerintah Arab Saudi agar jemaah umrah dari Indonesia bisa melakukan umrah.

Fachrori menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi pasti memantau perkembangan lebih lanjut kebijakan Pemerintah Arab Saudi dan negosiasi Pemerintah Indonesia. Ia berharap agar kebijakan Pemerintah Arab Saudi tersebut bisa segera dicabut, supaya jemaah umrah yang sudah terdaftar, bisa segera melakukan kunjungan umrah.

Fachrori mengajak masyarakat berdoa agar kebijakan Pemerintah Arab Saudi itu bisa dicabut dalam waktu dekat dan agar permasalahan virus corona cepat selesai.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved