Fachrori Bantu Pembangunan Kelas Baru Madrasah Nurul Falah Pamenang, Kabupaten Merangin

Fachrori Bantu Pembangunan Kelas Baru Madrasah Nurul Falah Pamenang, Kabupaten Merangin

IST
Fachrori Bantu Pembangunan Kelas Baru Madrasah Nurul Falah Pamenang, Kabupaten Merangin 

Fachrori Bantu Pembangunan Kelas Baru Madrasah Nurul Falah Pamenang, Kabupaten Merangin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Di hari yang sama, Rabu (26/2/2020), setelah silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madinah, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum bersilaturahmi bersama masyarakat Pamenang dan pengurus Madrasah Ibtidayah Nurul Falah, di Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin.

Selain silaturahmi, Gubernur Jambi sekaligus meninjau gedung sekolah yang merupakan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk sekolah-sekolah, termasuk Madrasah Ibtidayah Nurul Falah.

MI Nurul Falah merupakan salah satu penerima hibah dari lembaga pendidikan agama berupa uang yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi Tahun anggaran 2019 senilai Rp1 miliar.

Fachrori bermain voly di sela kunjungan
Fachrori bermain voly di sela kunjungan (IST)

"Silaturahmi merupakan suatu aktivitas hubungan antara sesama manusia mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan dan peningkat ukhuwah islamiyah antara kita semua," ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan bahwa dalam setiap kesempatan yang relevan, dirinya selalu mengajak seluruh masyarakat termasuk saat ini mengajak pihak MI Nurul Falah untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan.

“Kunjungan kerja ini merupakan silaturahmi bersama masyarakat Pamenang dengan pengurus Madrasah Ibdayah Nurul Falah, sekaligus melihat langsung pembangunan kelas baru sebanyak 8 kelas yang dibantu melalui Dana Hibah Pemerintah Provinsi Jambi APBD tahun anggaran 2019," sebut Fachrori.

Fachrori kunjungi Madrasah Nurul Falah Pamenang, Merangin
Fachrori kunjungi Madrasah Nurul Falah Pamenang, Merangin (IST)

"Saya berharap, dengan dibangunnya kelas baru, Madrasah Ibtidayah Nurul Falah dapat meningkatkan mutu pendidikan di Pemenag ini khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya. Untuk itu, saya berpesan kepada sartriwan dan santriwati agar selalu emangat belajar. Pemprov Jambi menyediakan bea iswa bagi yang berprestasi, akan kita berikan beasiswa untuk tingkat yang lebih tinggi lagi,” jelas Fachrori, menambahkan.

Pada kesempatan ini, Fachrori juga menyerahkan bantuan pribadi untuk pembangunan Madrasah Ibtidayah Nurul Falah, yang diterima langsung oleh pengurus MI Nurul Falah.

Sebelumnya, mewakili Bupati Merangin, Asisten II Sekda Kabupaten Merangin Mardansyah Mariadi,SE menyampaikan, berkaitan dengan permintaan masyarakat dan pihak madrasah untuk pengerasan dan aspal jalan menuju MI Nurul Falah, akan disampaikannya kepada Bupati Merangin.

Fachrori silaturahmi bersama masyarakat Pamenang, Kabupaten Merangin
Fachrori silaturahmi bersama masyarakat Pamenang, Kabupaten Merangin (IST)

Mardansyah mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Merangin sangat mendukung pembangunan peningkatan SDM Kabupaten Merangi, serta sangat mengapresiasi perhatian Gubernur jambi terhadap MI Nurul Falah.

Pengurus MI Nurul Falah Ayub Baharudin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas bantuan kepada madrasah tersebut.

“Dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jambi dialokasikan untuk membangun 8 ruang kelas dengan bentuk bangunan dua tingkat. Sekarang ini sedang berjalan pembangunannya. Tanah yang dipakai merupakan tanah hibah dari masyarakat. Siswa siswi di madrasah ini berjumlah 162 orang," kata Ayub.

Usai silaturahmi, dalam perjalanan dari Pamenang, gubernur menyerahkan bola voli kepada warga Pamenang. Bahkan, gubernur juga menyempatkan main voli bersama warga setempat. (*)

Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved