Breaking News:

Bupati Sukandar Lapor SPT Tahunan Melalui DJP Online

Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., bersama dengan Wakil Bupati Tebo, Syahlan., SH. melaporkan SPT Tahunan melalui DJP Online

Editor: Deni Satria Budi
IST
Bupati Sukandar Lapor SPT Tahunan Melalui DJP Online 

Bupati Sukandar Lapor SPT Tahunan Melalui DJP Online

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO - Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., bersama dengan Wakil Bupati Tebo, Syahlan., SH. melaporkan SPT Tahunan melalui DJP Online sebagai bentuk implementasi wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya pada acara Pekan Panutan Pengisian SPT Tahunan PPH Orang Pribadi Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Muara Bungo.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Anggrek Kantor Bupati tersebut merupakan pertama kalinya yang nantinya akan dilaksanakan pula di Kabupaten Bungo.

Dengan tagline "Lebih Awal Lebih Nyaman " diharapkan mampu memberikan manfaat edukasi kepada seluruh masyarakat dan wajib pajak untuk membayar pajak tepat waktu.

Bupati Tebo lapor SPT Tahunan
Bupati Tebo lapor SPT Tahunan (IST)

"Tujuannya adalah untuk memberi edukasi kepada masyarakat dan wajib pajak agar membayar pajak tepat waktu melalui Pemimpin Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati. Harapannya masyarakat mengerti bahwa pajak akan berdampak positif terhadap pembangunan di daerah masing masing" jelas Kepala KPPP Muara Bungo, Dani Sirait.

Bupati Sukandar mengaku telah melakukan proses pelaporan SPT tahunan secara pribadi. Beliau menginginkan ASN dan masyarakat melaksanakan pelaporan SPT tahunan dan semua hal yang menyangkut kewajiban wajib pajak secepatnya dilaksanakan.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya disiplin pajak yang nantinya berdampak positif terhadap pembangunan.

Bupati Sukandar lapor SPT tahunan
Bupati Sukandar lapor SPT tahunan (IST)

"Kita Pemerintah Kabupaten Tebo akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan dan mendukung program demi pembangunan dan suksesnya program ini. Saya minta kepada pihak terkait, seperti Bakeuda untuk mengkonsep program dan langkah seperti apa yang tepat untuk menyosialisasikan kepada masyarakat dan wajib pajak," tuturnya.

Seperti diketahui untuk pelaporan SPT Tahunan akan berakhir pada 31 Maret 2020 mendatang. Pelaporan SPT dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu menggunakan e- filling, dikirim melalui pos atau dengan mendaftar di kantor pajak atau mendatangi KPP secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM., Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Muara Bungo, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tebo serta staf kantor KPPP Muara Bungo, Selasa (25/02/2020). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved