Breaking News:

Advertorial

Bupati Edukasi Pentingnya Hidup Bersih, Sukandar: Tebo Sehat adalah Tanggung Jawab Bersama

Bupati Edukasi Pentingnya Hidup Bersih, Sukandar: Tebo Sehat adalah Tanggung Jawab Bersama

Editor: Deni Satria Budi
IST
Bupati Edukasi Pentingnya Hidup Bersih, Sukandar: Tebo Sehat adalah Tanggung Jawab Bersama 

Bupati Edukasi Pentingnya Hidup Bersih, Sukandar: Tebo Sehat adalah Tanggung Jawab Bersama

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO - Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., mengatakan edukasi tentang penting hidup bersih dan sehat adalah tanggungjawab seluruh elemen masyarakat.

Itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi Tim Pembina dan Forum Kabupaten Tebo Sehat Tahun 2020 di Aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Tebo, Selasa (25/02/2020).

Dalam sambutannya Bupati Sukandar mengatakan, untuk mewujudkan kabupaten yang sehat perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tebo. Hal tersebut dikarenakan akan banyak aspek yang perlu dibenahi.

"Kita ketahui bersama, bahwa kabupaten sehat merupakan kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh masyarakat. Hal tersebut tentunya tidak bisa diwujudkan oleh satu pihak saja, melainkan seluruh elemen masyarakat harus bahu membahu bekerjasama" tutur Bupati.

Bupati Tebo, Sukandar saat menyampaikan sambutan
Bupati Tebo, Sukandar saat menyampaikan sambutan (IST)

Lebih jauh Bupati Sukandar menginginkan tidak hanya sebatas kompetisi semata, namun lebih dari itu beliau menginginkan kesadaran menyeluruh bagi masyarakat untuk menggalakkan hidup sehat dan bersih di semua aspek. Hal tersebut akan berdampak pada kualitas kehidupan dan SDM.

"Yang paling penting adalah tanggung jawab kita bersama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat serta merubah pola pikir masyarakat Tentang pentingnya hidup bersih dan sehat karena hal tersebut akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup dan SDM," tutur bupati.

Diakhir sambutannya beliau meminta kepada seluruh OPD, Camat dan Lurah serta Kepala Desa untuk mendukung pelaksanaan program serta kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Kabupaten Tebo Sehat.

Bupati Sukandar foto bersama
Bupati Sukandar foto bersama (IST)

Dimana sebelumnya Kabupaten Tebo telah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda dan akan menargetkan Swasti Saba Wistara.

Acara tersebut juga diisi dengan Pengukuhan Anggota Kepengurusan Forum Kabupaten Tebo Sehat Tahun 2020. Kemudian Forum Kabupaten Tebo Sehat akan menjadi pelaksana teknis dalam menyosialisasikan dan menjalankan program strategis untuk mewujudkan Swati Saba Wistara di Kabupaten Tebo.

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab 4 Pejabat Utama Polda Jambi dan Kapolres Tebo

Fachrori Ajak Pemangku Kepentingan Sukseskan Pilkada dan Sensus Penduduk 2020

Pemerintah Pastikan Buka Seleksi CPNS 2020, Namun Hanya Siapkan 3 Formasi Ini!

Penyelenggaraan Program KKS melibatkan banyak lintas program dan lintas sektor melalui tatanan dalam KKS. Ada tujuh tatanan KKS yakni kawasan pemukiman, sarana dan prasarana, sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan industri dan perkantoran, kawasan pariwisata sehat, kawasan pangan dan gizi, masyarakat sehat dan mandiri, dan kehidupan sosial yang sehat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., Bapak Suroso, SKM., M. Kes., selaku Pembina Kabupaten/ Kota Sehat Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah, Drs. Teguh Arhadi., MM., Kepala OPD dan Camat di Lingkup Pemkab Tebo serta tamu undangan lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved