Pilkada Serentak

Pilkada 2 Daerah Ini Diikuti Calon Perseorangan, KPU: Jika Terjadi Kekurangan, Eksekusinya Ditolak

Pilkada 2 Daerah Ini Diikuti Calon Perseorangan, KPU: Jika Terjadi Kekurangan, Eksekusinya Ditolak

tribunjambi/mareza sutan a j
Hendri M Nur - Ismail Buzal, bacalon bupati dan wakil bupati Bungo yang maju dari jalur perseorangan akhirnya mengantarkan berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo, Minggu (23/2/2020) malam. 

Pilkada 2 Daerah Ini Diikuti Calon Perseorangan, KPU: Jika Terjadi Kekurangan, Eksekusinya Ditolak

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pilkada serentak 2020 di Provinsi Jambi, diwarnai pasangan calon perseorangan. Kandidat yang maju melalui jalur perseorangan tersebut ada di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur sendiri penyerahan dukungan perseorangan telah dinyatakan lengkap dukungan diterima oleh KPU.

Sementara untuk Kabupaten Bungo sampai saat ini masih dalam proses penghitungan.

M Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Teknis kepada Tribunjambi.com Senin (24/2/2020) mengungkapkan, sudah tidak ada lagi waktu untuk menambahkan dukungan.

KPU Sebut Tak Ada Calon Independen di Pilkada Batanghari 2020

Daftar dari Calon Perseorangan, KPU Bungo Akan Teliti Berkas Dukungan Hendri-Ismail

Vicky Prasetyo Maju Sebagai Calon Wakil Bupati Pohuwato, Ngaku Disiapkan Warga Setempat

Bila dukungan yang diserahkan oleh pasangan perseorangan di Kabupaten Bungo tidak mencapai syarat minimal, maka dukungan tersebut dinyatakan ditolak.

"Saya masih menunggu informasi dari KPU Bungo. Namun bila kurang dari syarat minimal. Eksekusinya, ya ditolak. Karena tidak ada waktu untuk penambahan," ujar M Sanusi.

Namun bila dukungan calon perseorangan di Kabupaten Bungo melebihi syarat minimal. Maka akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya yakni verifikasi administrasi.

"Bila cukup atau melebihi syarat minimal, maka eksekusinya di terima dan dilanjutkan ke tahapan selanjutnya," terang Sanusi.

Untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur sendiri kandidat yang maju melalui jalur perseorangan yakni Incumbent Romi Haryanto-Robi Nahliansyah.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved