Pekerjaan Dinas PUPR Muarojambi Dikritik Dewan, Banyak Proyek Infrastruktur Cepat Rusak

DPRD Kabupaten Muarojambi terus menyoroti temuan pekerjaan Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi yang dinilai tidak sesuai dengan harapan.

Pekerjaan Dinas PUPR Muarojambi Dikritik Dewan, Banyak Proyek Infrastruktur Cepat Rusak
Tribunjambi/Samsul Bahri
Ulil Amri anggota DPRD Kabupaten Muarojambi. 

Pekerjaan Dinas PUPR Muarojambi Dikritik Dewan, Banyak Proyek Infrastruktur Cepat Rusak

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi terus menyoroti temuan pekerjaan Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi yang dinilai tidak sesuai dengan harapan.

Temuan-temuan pekerjaan infrastruktur yang yang telah dikerjakan namun kembali rusak, atau telah dikerjakan namun tidak sesuai dengan harapan. Sejumlah anggota dewan meminta kepada Dinas PUPR untuk benar-benar menganalisa kualitas proyek yang dikerjakan.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Muarojambi dari Fraksi PAN Ulil Amri. Ia menyebutkan bahwa setiap kegiatan pembangunan atau perbaikan infrastruktur harus direncanakan secara matang. Meninggat anggaran yang dikerjakan tidak sedikit dan perlu pemikiran untuk jangka panjang.

BREAKING NEWS Mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Dituntut 8,5 Tahun Penjara

Ini Sosok Yuan Chandra Djaisin, Kepala BPK Perwakilan Jambi Baru, Punya Riwayat Kerja Mentereng

"Harapan dalam suatu pembangunan atau perbaikan infrastruktur dapat digunakan jangka panjang. Apalagi anggaran yang digunakan bukan sedikit, perlu analisa untuk melihat aspek dan asas manfaat misalnya intensitas kendaraan dan tonase, kemudian warga yang lewat," ujarnya.

"Jadi ini kedepannya untuk mendorong Dinas PUPR Muarojambi agar semua pembangunan infrasruktur lebih baik, ini juga mengefisiensi anggaran agar lebih tepat sasaran yang tentunya digunakan dalam jangka waktu panjang," sambungnya.

Sementara itu, komentar terhadap temuan pengerjaan infrastruktur di Muarojambi yang diklaim masih asal-asalan juga dilontarkan oleh anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Indra Gunawan, anggota Fraksi PPP. Ia meminta kepada Dinas PUPR Muarojambi agar dalam melaksanakan kegiatan pembangunan harus memperhatikan beberapa prinsip.

"Yang dilaksanakan saat ini masih belum terdistribusi dengan baik kedepan harus memperhatikan beberapa prinsip.Yaitu efisiensi penggunaan anggaran, waktu pelaksanaan. Jadi, pengerjaannya harus selesai sesuai target yang direncanakan,” ucapnya.

"Dan yang paling penting jangan ada pekerjaan yang fiktif. Karena kita ketahui bersama, masih ada banyak jalan yang perlu diperbaiki," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved