Breaking News:

Berita Merangin

Molor, Ini Daftar Nama 18 Desa di Merangin, Belum Lapor SPJ Dana Desa 2018, Inspektorat Turun

Inspektorat Merangin menemukan 18 desa yang belum melaporkan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Dana Desa tahun 2018

Penulis: Muzakkir | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/muzakkir
Inspektur Inspektorat Kabupaten Merangin Hatam Tafsir 

18 Desa Belum Laporkan SPJ DD 2018, Ini Nama-nama Desanya

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Inspektorat Merangin menemukan 18 desa yang belum melaporkan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Dana Desa tahun 2018, padahal saat ini sudah memasuki akhir bulan Februari 2020.

"Iya, ada 18 desa, sekarang tim saya sadang turun melakukan pemeriksaan," kata Hatam Tafsir Inspektur Inspektorat Merangin.

Menurut dia, seharusnya laporan realisasi dana desa ada lampiran SPJ, dan itu sudah harus selesai di akhir tahun, karena SPJ dana desa merupakan salah satu syarat pencairan dana desa untuk tahun selanjutnya.

Menurut Hatam, beberapa masalah yang ditemukan saat pemeriksaan di antaranya ditemukan ada desa yang belum buat SPJ, ada juga SPJ belum sudah, dan ada juga SPJ-nya sudah tapi waktu Inspektorat turun sudah habis, sehingga tidak bisa lagi melakukan pemeriksaan hingga selesai.

Wow, Inspektorat Merangin Temukan 18 Desa Belum Serahkan SPJ Dana Desa Tahun 2018

Misteri Penjara Kuno di Bawah Bekas Hotel Novita Jambi, Tempat Hukuman Pencuri Perampok Sadis 1930

VIDEO: Ketika Virus Corona Membuat Sandiaga Uno Cuci Tangan Sampai 20 Kali dalam Sehari

Sesuai data yang diterima, 18 desa yang tidak melaporkan SPJ itu adalah sebagai berikut, di Kecamatan Tabir Barat ada Desa Muara Langeh, Sungai Tabir, Ngaol Ilir, Muaro Kibul dan Desa Baru Kibul. Berikutnya ada di Kecamatan Jangkat Timur yaitu Desa Beringin Tinggi, Simpang Talang Tembago, Koto Baru dan Desa Pematang Pauh.

Kemudian ada di Kecamatan Sungai Manau dengan desa Banteng, Sungai Pinang dan Tiangko. Selanjutnya ada di kecamatan Renah Pembarap yaitu Desa Muara Bantan, Tabir Ilir Desa Kota Raja.

Kemudian ada di Kecamatan Batang Masumai desanya Desa Titian Teras, di Kecamatan Pamenang ada Desa Keroya, Pamenang Barat Desa Tanjung Lamin, dan di Kecamatan Jangkat yang terdapat di Desa Koto Renah.

Viral Video Pria Ditilang, Ngamuk Banting Motor

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved