Advertorial

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi Koordinasi dengan 5 Pilar Utama di Dinas dan Polri

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi menyadari pentingnya koordinasi untuk menjalankan tupoksinya dengan membangun sinergi antar instansi.

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi Koordinasi dengan 5 Pilar Utama di Dinas dan Polri
Istimewa
Pemeriksaan Kelengkapan Kapal di Lokasi 

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi menyadari pentingnya koordinasi untuk menjalankan tupoksinya dengan membangun sinergi antar instansi. Hal ini untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dan juga untuk mencapai target perusahaan secara keseluruhan.

Beberapa koordinasi yang telah dilakukan antara lain membangun koordinasi dengan 5 pilar utama di antaranya Badan Keuangan Daerah, Kepolisian Lalu Lintas, Dinas Kesehatan, Dinas Pehubungan, Pekerjaan Umum.

Koordinasi ini selain untuk pelayanan terutama pelayanan korban kecelakaan lalu lintas, juga untuk membangun komitmen kerjasama untuk saling mendukung tupoksi masing-masing dan mencapai target kerja.

Berdasarkan hal tersebut, Jasa Raharja Cabang Jambi turut serta dalam berbagai kegiatan para mitra kerja salah satunya penegakan hukum yang diadakan oleh BPTD Wilayah V Provinsi Jambi pada September 2019. Kegiatan ini dilaksanakan petugas Jasa Raharja untuk melakukan pengecekan masa aktif Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU).

Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, Eva Yuliasta, menyadari bisnis utama Jasa Raharja sebagai asuransi bagi para korban kecelakaan lalu lintas yang termasuk dalam Instansi Jasa Keuangan dan menjalankan peraturan yang dibuat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Menurutnya, penting menjalin hubungan dengan Instansi Jasa Keuangan lainnya yang dinaungi oleh Forum Komunikasi Instansi Jasa Keuangan (FKIJK) Oleh karena itu, Jasa Raharja banyak mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan OJK.

Terkait dengan upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja bersama mitra memiliki. Jasa Raharja bersama Biddokes Polda Jambi rutin mengadakan Pelayanan Kesehatan di lokasi-lokasi keberangkatan angkutan umum seperti terminal, bandara dan pelabuhan.

Program pencegahan juga dilakukan di hari-hari besar keagamaan dan libur panjang seperti Perayaan Lebaran 2019 di mana Jasa Raharja Cabang Jambi mengikuti giat pelepasan bus mudik yang dilakukan oleh Gubernur Jambi serta mengadakan pelayanan kesehatan gratis.

Pada libur Natal 2019 dan tahun 2020 juga dilakukan banyak kegiatan pencegahan kecelakaan di Pelabuhan Roro dan Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jambi dan Ditlantas Polda Jambi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada nahkoda dan awak kapal seperti tes alkohol.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan kapal seperti ketersediaan pelampung, alat pemadam kebakaran, perahu darurat, kelayakan pelayanan kapal, kelengkapan ruang nahkoda dan masih banyak lagi.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved