Memahami Karakter Penting untuk Pola Asuh Anak

Pada usia tertentu, anak sudah memperlihatkan kepribadiannya apakah introvert atau ekstrovert.

Tribunjambi/Nurlailis
Fitria Maryolin dan anaknya Nadhira Alena Marifa. 

Memahami Karakter Penting untuk Pola Asuh Anak

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada usia tertentu, anak sudah memperlihatkan kepribadiannya apakah introvert atau ekstrovert.  Semakin besar kepribadian ini menjadi lebih kuat dan menjadi karakternya.

Memahami karakter anak ini penting karena berpengaruh pada pola asuh yang sesuai. Seperti yang dilakukan smart mom, Fitria Maryolin kepada anaknya Nadhira Alena Marifa yang berusia lima tahun.

Sebagai orang tua ia merasa anaknya adalah seorang yang ekstrovert. Alena berani untuk tampil, percaya diri, selalu bersemangat dan senang bercerita.

“Dari situ kita mengarahkan anak untuk kegiatan yang menunjang seperti lomba pidato atau lomba yang sifatnya tampil depan umum. Ada yang menang dan ada yang kalah. Intinya bukan untuk menang tapi untuk melatih dia lebih berani di depan umum,” ungkapnya, (22/2).

Tragedi Sungai Sempor: Khoirunnisa Nurcahyani Dimakamkan Tepat saat Ulang Tahun Ke-13

5 Tips Memakai Bedak agar Tak Mudah Luntur, Tahan Sampai Sore!

Water Park WOW Citra Raya City Gratiskan Penyandang Disabilitas Koja Trans Masuk Wahana

Beberapa prestasi Alena adalah juara harapan I lomba pildacil TK Islam Al Azhar se Indonesia, juara II lomba membaca dan mewarnai yang diselenggarakan Fonem cabang Mayang, dan prestasi lainnya.

Istri dari Ifar Irianto Yudhowibowo ini berprinsip bahwa dalam mendidik anak juga harus ada kekompakan ayah ibu. Ia juga menekankan masalah keseimbangan dunia akhirat dalam memberikan bekal kepada anaknya. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved