Harga Bawang Turun, Kini Giliran Harga Cabai Melonjak Naik, di Tanjab Timur Tembus Rp100 Sekilo

Setelah cabai kering yang tembus hingga Rp 100 ribu kini cabai merah ikut meroket di angka Rp 60 ribu per kilogram, Jumat (21/2).

Tribunjambi/Abdullah Usman
Harga cabai di Pasar Tradisional Sabak Timur mulai melonjak naik. 

Harga Bawang Turun, Kini Giliran Harga Cabai Melonjak Naik, di Tanjab Timur Rp100 Sekilo

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Setelah cabai kering yang tembus hingga Rp 100 ribu kini cabai merah ikut meroket di angka Rp 60 ribu per kilogram, Jumat (21/2).

Berbeda dengan harga bawang yang telah mengalami penurunan, namun untuk komoditi cabai merah justru mengalami kenaikan. Tidak tanggung-tanggung kenaikan harga cabai telah mencapai Rp 60 ribu per kg.

Vanila, pedagang cabai di Pasar Tradisional Sabak Timur, kepada Tribunjambi.com mengatakan, harga cabai merah sendiri mengalami kenaikan terbilang mengejutkan. 

"Hari sebelumnya harga cabai merah berada di angka Rp 30 ribu per kilonya, namun sejak pagi ini harga cabai merah naik menjadi Rp 60 ribu per kilogram," ujarnya.

PLN Jambi Akan Bangun Tol Listrik 500 KV

Diajak Jalan-jalan, Anak SMK di Sarolangun Malah Diperkosa di Tempat Karaoke

Pria di Tebo Menyerahkan Diri ke Polisi Setelah Gagal Membobol Rumah, Padahal Berhasil Kabur

Lebih lanjut dikatakannya pula, selain itu harga cabai rawit juga naik menjadi harga Rp 40 ribu per kilo, dibandingkan sebelumnya hanya sekitar Rp 30- 35 ribu.

Menurutnya, dengan kenaikan harga cabai saat ini berimbas pada daya beli masyarakat menjadi sedikit berkurang, pasalnya kenaikan harga cabai merah ini secara tiba-tiba.

"Terkait penyebab naiknya harga cabai ini, kita belum mengetahui penyebabnya," ujarnya

Terkait hal tersebut, Kasi harga barang Dinas Ketahanan Pangan Tanjabtim, Sukarman mengatakan, pihaknya sudah mengetahui terkait naiknya harga cabai merah tersebut. 

"Untuk solusinya terhadap kenaikan harga cabai merah tersebut dinas ketahanan pangan masih menunggu kebijakan pusat, kita juga akan terus bekoordinasi dikhawatirkan harga cabai akan kembali naik lagi," ujarnya

"Belum lagi bila nanti stok dari petani ataupun dari agen habis, lonjakan tidak dapat dihindari," pungkasnya. (usn)
 

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved