Tuntutan Hukuman Mati di Jambi

Sidang Tuntutan Hukuman Mati Tiga Kurir Ganja 231 Kilogram Dikawal Ketat Polisi

Sidang tuntutan terhadap Yusra Nurdin, Subqi dan Rojali mendapat pengawalan ketak selama di Pengadilan Negeri Jambi.

Sidang Tuntutan Hukuman Mati Tiga Kurir Ganja 231 Kilogram Dikawal Ketat Polisi
Tribun Jambi/Dedy Nurdin
Yusran, Subhi dan Rozali, mendapat tuntutan hukuman mati di Pengadilan Negeri Jambi, Kamis (20/2/2020). Tiga orang terdakwa kurir ganja seberat 231 Kg itu fsfsf 

Sidang Tuntutan Hukuman Mati Tiga Kurir Ganja 231 Kilogram Dikawal Ketat Polisi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sidang tuntutan terhadap Yusra Nurdin, Subqi dan Rojali mendapat pengawalan ketak selama di Pengadilan Negeri Jambi. Dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jambi Kamis (20/2/2020). JPU Kejati Jambi menuntut ketiganya dengan huuman mati.

Seperti terlihat, selama persidangan berlangsung sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga. Baik didalam ruang persidangan maupun di luar ruangan.

Beberapa jaksa juga turut berjaga mengawal proses persidangan ketiga kurir narkotika dengan barang bukti 231 kg ganja kering itu.

Dipersidangan ketiga terdakwa menjalani proses penuntutan secara bergantian. Namun, tiga pria asal Aceh itu dituntut Aksa dengan hukuman maksimal, yakni hukuman mati.

Tiga Kurir Ganja 231 Hanya Tertunduk Mendengar Tuntutan Hukuman Mati

Dua Pelaku Curanmor Antar Kabupaten Ditangkap, Kaki Mulyadi Dihadiahi Timah Panas

Ribuan Guru di Provinsi Jambi Terancam Tak Bisa Terima Gaji dari Dana Bos, Ini Penyebabnya

Usapi menjalani persidangan, beberapa personel polisi langsung memasangkan borgol ditangan ketiganya. Bahkan para perdakwa ini mendapat pengawalan ketat.

Usai mendengarkan tuntutan Jaksa, ketiganya digiring aparat kepolisian menuju satu mobil tahanan berwarna hijau. Setelah duduk di bangku mobil, mobil tahan itu pun langsung kembali menuju Lapas kelas IIA Jambi.

Selama persidangan berlangsung, ketiga terdakwa didampingi dua penasehat hukum. Yakni Rita Anggraini dan Amir Hamzah Sihombing dari LBH Jambi.

Rita mengatakan pihaknya akan menyusun nota pembelaan untuk ketiga kliennya secara tertulis dan akan disampaikan pada persidangan pekan depan.

"Kami akan sampaikan pembelaan tertulis dan akan dibacakan pada persidangan minggu depan," katanya usai persidangan.

Seperti diketahui ketiga terdakwa ditangkap saat membawa ganja kering seberat 231 kilogram dari Aceh pada 12 Agustus 2019 lalu.

Ketiganya ditangkap di Jl. Lintas Timur Dusun Kebon Rt.07 Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat Propinsi Jambi.

Saat dilakukan penggeladahan, tim kepolisian dari Polda Jambi menemukan 3 (tiga) karung dan 4 (empat) kardus berisi narkotika jenis ganja didalam mobil avanza silver No.Pol. BM 1671 BD yang dikendarai ketiganya. (Dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved