Pria di Bungo Curi Motor dan Titipkan di Rumah Keluarganya, Sempat Buron

Sempat buron, tersangka perkara pencurian di Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, akhirnya ditangkap.

Pria di Bungo Curi Motor dan Titipkan di Rumah Keluarganya, Sempat Buron
IST
Pencurian di Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, akhirnya ditangkap pada Rabu (19/2/2020) petang.

Pria di Bungo Curi Motor dan Titipkan di Rumah Keluarganya, Sempat Buron

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sempat buron, tersangka perkara pencurian di Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, akhirnya ditangkap pada Rabu (19/2/2020) petang. Tersangka berinisial AL (36) itu ditangkap di kediamannya di Kampung Baru, Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko.

Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Paur Humas Polres Bungo, Iptu M Nur menjelaskan, tersangka melakukan aksinya pada Januari 2020 lalu.

"Aksi tersangka diketahui pada Jumat, 14 Februari 2020 sekira pukul.04.30 WIB, saat korban bangun dari tidur," katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (20/2/2020).

PAD PJU Naik Jadi Rp 3,3 M, Wali Kota Sungai Penuh Terima Penghargaan dari PLN

Sempat Naik Karena Virus Corona, Hari Ini Harga Bawang Putih di Pasar Talang Babat Turun

VIDEO: 4 Orang Terinfeksi Virus Corona, Pemerintah Siapkan Evakuasi 74 WNI di Kapal Diamond Princess

Korban yang diketahui bernama Samsul (26) langsung ke dapur dan melihat pintu belakang dapur dalam keadaan sudah terbuka. Setelah Samsul mengecek barang2 yang berada di dapur, satu unit sepeda motor scoopy nomor polisi BH 3602 US, satu unit mesin chainsaw dan satu buah ponsel sudah raib.

"Kejadian itu terjadi di rumah korban di Simpang Kemini, Kecamatan Bathin II Babeko," ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi mendapati informasi bahwa sepeda motor yang diduga hasil kejahatan dititipkan oleh pelaku di tempat keluarga angkatnya, di Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani.

Polisi kemudian mendatangi lokasi dan mendapati barang hasil curian ada di sana. Tersangka yang sempat buron selama lima hari akhirnya diamankan kemarin di rumahnya di Kampung Baru, Dusun Sepunggur.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved