Dua Pelaku Curanmor Antar Kabupaten Ditangkap, Kaki Mulyadi Dihadiahi Timah Panas

Dua orang pria yang merupakan pelaku curanmor yang melakukan aksi pencurian di Kota Baru berhasil diringkus tim Buser Polsek Kota Baru.

Dua Pelaku Curanmor Antar Kabupaten Ditangkap, Kaki Mulyadi Dihadiahi Timah Panas
Tribunjambi/Fadly
Dua orang pria yang merupakan pelaku curanmor yang melakukan aksi pencurian di wilayah Hukum Polsek Kota Baru. 

Dua Pelaku Curanmor Antar Kabupaten Ditangkap, Kaki Mulyadi Dihadiahi Timah Panas

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua orang pria yang merupakan pelaku curanmor yang melakukan aksi pencurian di Kota Baru berhasil diringkus tim Buser Polsek Kota Baru.

Dua pelaku yang diamankan tersebut yakni Irpan Susanto (31) warga Rt 01 Desa Penyengat Olak Kecamatan Jaluko. Kabupaten Muaro Jambi dan Mus Mulyadi (36) warga Rt 14 Desa Penyengat Olak Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro mengatakan bahwa kedua pelaku tersebut melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Beat warna merah dengan Nomor Polisi BD 3135 KQ milik karyawan Hotel Golden Harvest.

"Kejadinya pada hari Kamis (13/2) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB di Mess Hotel Golden Harvest, pelaku beraksi menggunakan kunci T, Arit dan Palu untuk mencuri sepeda milik karyawan Hotel," ujar AKP Afrito Marbaro Kapolsek Kota Baru, Kamis (20/2/2020).

Guru Honorer Belum Miliki NUPTK Tak Bisa Terima Gaji dari Dana BOS, Begini Cara Urus NUPTK

Hati-hati Melewati Daerah Ini, BMKG Jambi Ingatkan Rawan Longsor dan Gelombang Tinggi

Ribuan Guru di Provinsi Jambi Terancam Tak Bisa Terima Gaji dari Dana Bos, Ini Penyebabnya

Lebih lanjut AKP Afrito Marbaro mengatakan bahwa kedua pelaku tersebut merupakan pelaku pencurian sepeda motor antar kabupaten di Provinsi Jambi.

"Kedua pelaku bisa kita katakan pencuri antar Kabupaten, karena pelaku ini warga Kabupaten Muaro Jambi dan mereka melakukan aksi pencurian di wilayah Kota Jambi, setelah berhasil mencuri motor kedua pelaku langsung pulang lagi ke Kabupaten Muaro Jambi," jelasnya.

Kedua pelaku diamankan petugas di kawasan Kabupaten Muaro Jambi dan 1 pelaku di lakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki sebelah kanan.

"Pelaku Mulyadi kita lumpuh dengan timah panas karena saat akan di tangkap pelaku berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas," tambahnya.

Kapolsek juga mengatakan, masih mendalami kasus ini. "Karena tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lain, dan juga untuk jumlah TKPnya masih bisa bertambah," tegas Kapolsek.

Sementara itu dari pengakuan pelaku Mulyadi mengatakan bahwa sepeda motor hasil curian tersebut sudah di jual oleh pelaku melalui Aplikasi Online. "motor saya jual dengan harga Rp 1.200.000 dan uangnya sudah saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari" Ucap pelaku

Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 363 KHUPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved