Breaking News:

Pemkab Batanghari Kucurkan Dana Ratusan Juta untuk Rehab 30 Masjid dan Musala

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari kembali mengalokasikan dana hibah untuk rehab masjid dan musala.

TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
ilustrasi masjid. 

Pemkab Batanghari Kucurkan Dana Ratusan Juta untuk Rehab 30 Masjid dan Musala

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari kembali mengalokasikan dana hibah untuk rehab masjid dan musala.

Seperti tahun sebelumnya, dana hibah melalui APBD yang dianggarkan untuk rehab masjid dan musala sebesar Rp 300 juta. Dan tahun ini Pemkab Batanghari mengucurkan dana Rp 350 juta.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari, M Azan mengatakan, bantuan ini dimaksudkan untuk mengurangi pungutan liar atau sumbangan di jalan raya oleh oknum warga.

"Mengingat banyak sekali pungutan yang dilakukan oleh oknum warga kepada pengendara yang melintas di jalan raya," ujarnya, Selasa (18/2).

Cari Keadilan untuk Anaknya, Orang Tua Korban Pencabulan Datangi Kejaksaan Tinggi Jambi

Pemkab Batanghari Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Viral, Kisah Kapolres AKBP Cepi Noval Didatangi Gadis Penjual Onde-onde, Ribuan Netizen Nangis

Tahun ini, dana hibah tersebut bakal disalurakan untuk 30 masjid dan musala yang ada di Kabupaten Batanghari. Besaran yang diterima, pun nantinya berbeda sesuai proposal yang diajukan pada tahun lalu.

"Dana hibah ini kita salurkan ke Badan Pengurus Mesjid Indonesia Kabupaten Batanghari. Dan nantinya akan diberikan kepada pengurus-pengurus mesjid dan musala yang ada," kata Azan.

Dana yang dikucurkan dengan nilai yang bervariasi digunakan untuk pembangunan atau rehab mesjid dan musala yang mengalami kerusakan.

"Dana ini dialokasikan juga karena masih banyak bangunan masjid dan musala yang perlu diperbaiki," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dana hibah ini merupakan satu diantara program Bupati Batanghari, Syahirsah. Dan pemberian hibah bisa terealisasi jika pengurus masjid mengajukan proposal.

"Semoga dengan dana hibah ini bisa membantu perbaikan masjid dan musala yang ada di Kabupaten Batanghari," pungkasnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved