Breaking News:

SPBUN dan Direksi PTPN VI Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama Periode 2020-2021

Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) dan Direksi PTPN VI melakukan penanadatanganan perjanjian kerja bersama (PKB) periode 2020-2021, di Swiss Belhotel

Editor: Deni Satria Budi
IST
SPBUN dan Direksi PTPN VI Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama Periode 2020-2021 

SPBUN dan Direksi PTPN VI Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama Periode 2020-2021

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) dan Direksi PTPN VI melakukan penanadatanganan perjanjian kerja bersama (PKB) periode 2020-2021, di Swiss Belhotel Jambi, Senin (17/2/2020).

Acara penandatanganan dan sosialisasi PKB ini dihadiri oleh Direktur Utama Berlino Mahendra Santosa, Direktur Operasional Denny Ramadhan Nasution, Direktur Komersil M.Amin Sembiring, Ketua SPBUN PTPN VI Arif Kurniawan, Kepala Disnakertrans Provinsi Jambi H.M Ali, Kepala Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat Nasrizal, serta pejabat PTPN VI dan pengurus serikat pekerja perkebunan dari berbagai unit usaha.

Direktur Utama PTPN VI, Berlino Mahendra Santosa dalam sambutannya mengatakan bahwa bila solid dalam bekerja, tentunya akan menciptakan iklim kerja yang baik. 

“Penandatanganan perjanjian kerja bersama ini sangat penting, untuk mendorong dan mengoptimalkan kinerja perusahaan, meningkatkan hubungan industrial yang harmonis antara manajemen dan karyawan,” tutur Berlino.

Foto bersama usai penandatanganan perjanjian kerjasama
Foto bersama usai penandatanganan perjanjian kerjasama (IST)

Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dibuat antara pengusaha dengan serikat pekerja atau serikat buruh untuk menghindari perselisihan antara pekerja dengan pimpinan perusahaan.

SPBUN PTPN VI adalah wadah organisasi serikat pekerja perkebunan pada asosiasi, lembaga dan anak perusahaan yang ada di PTPN VI, fungsinya sebagai mitra kerja manajemen dan stakeholder lainnya sesuai dengan pasal 4 ayat (c) UU RI nomor 21 tahun 2000.

Ketua SPBUN PTPN VI Arif Kurniawan menyampaikan apresiasi atas perhatian pimpinan pada penandatanganan PKB tersebut.

“Kita optimis PTPN VI akan mampu menghadapi tantangan yang semakin berat ke depannya, kita bersama-sama bertekad memajukan perusahaan, tentunya dengan kewajiban dan hak yang terpenuhi,” ujarnya.

Penandatanganan kerjasama SPBUN dan Direksi PTPN VI
Penandatanganan kerjasama SPBUN dan Direksi PTPN VI (IST)

Setelah acara penandatanganan kerja bersama, dilanjutkan dengan acara Sosialisasi PKB yang dihadiri oleh Direksi dan 250 anggota SPBUN PTPN VI dari berbagai unit usaha yang ada di Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Barat, dengan tema mewujudkan hubungan industrial yang harmonis untuk meningkatkan kinerja unggul.

Kepala Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat Nasrizal dan Kepala Disnakertrans Provinsi Jambi kompak mengapresiasi hubungan yang baik antara serikat pekerja dengan manajemen PTPN VI, setiap masalah bisa diselesaikan dengan baik.

“Ada empat unit usaha PTPN VI di Provinsi Sumatera Barat dengan tenaga kerja sekitar 1.100 orang, penandatangan PKB ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya,” sebut Nasrizal.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved