Berita Jambi

Aktivitas Pasar Liar di Paal X Ganggu Aktivitas Lalu Lintas, Disperindag : Sudah Sering Diperingati

Aktivitas Pasar Liar di Paal X Ganggu Aktivitas Lalu Lintas, Disperindag : Sudah Sering Diperingati

Tribunjambi.com/Romayana
Aktivitas Pasar Liar di Paal X Ganggu Aktivitas Lalu Lintas, Disperindag : Sudah Sering Diperingati 

Aktivitas Pasar Liar di Paal X Ganggu Aktivitas Lalu Lintas, Disperindag : Sudah Sering Diperingati

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Sejumlah pasar masih ada di beberapa kecamatan di Kota Jambi. Hal ini tentunya mengganggu aktifitas lalu lintas di area sekitar pasar bayangan tersebut.

Misalnya pasar liar yang berada di badan jalan di Paal X Kelurahan Kenali Asam Bawah, hingga saat ini terlihat masih beroperasi.

Meskipun sudah beberapa kali di surati Disperindag Kota Jambi, namun para pedagang enggan untuk pindah karena menganggap sudah menyewa tanah dan sudah banyak miliki pelanggan.

Dari pantauan Tribunjambi.com, Senin (17/2/2020) di pasar liar Paal X ini pedagang masih lancar melakukan aktifitas jual beli.

Pasar liar di kawasn PAL X
Pasar liar di kawasn PAL X (Tribunjambi.com/Romayana)

Padahal Pemkot Jambi sudah menyurati pedagang untuk pindah ke pasar yang di tentukan pemerintah seperti pasar Angso Duo dan pasar Talang Banjar.

Terlihat di pasar liar tersebut terdapat sekitar 20 lapak yang mendagangkan berbagai jenis barang dagangan. Seperti sayur, beras, ikan, ayam hingga daging.

Seperti dikatakan seorang pedagang, Maniran bahwa dirinya enggan pindah karena berjualan di badan jalan banyak pembeli dan berdekatan dengan jalan lintas.

Maniran juga mengatakan bahwa sudah memiliki banyak pelanggan.

Arif Wijanarko Tak Kuat Lihat Jasad Calon Istri, Sudah Sebar Undangan, Sri Tewas Dalam Kecelakaan

Dukcapil Sarolangun Sudah Terbitkan 1500 Lembar Kartu Identitas Anak

Selingkuh dengan Dua Pria Sekaligus, Mamah Muda Ini Bingung Hamil Anak Siapa hingga Lakukan Hal Ini

“Saya sudah berjualan 4 tahun dan merasa lebih diuntungkan berjualanan di sini dengan sewa tanah Rp 4 juta 1 tahun. Di sini saya anggap lebih menguntungkan daripada sewa lapak di pasar,” katanya.

Menurut Maniran dirinya memang sudah beberapa kali sudah disurati oleh Pemkot Jambi. Namun dirinya bersama pedagang lain tetap berjualan, karena ia menganggap sudah menyewa tanah dengan pemilik tanah.

Terpisah Kepala Disperindag Kota Jambi, Komari mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali menyurati pedagang di lokasi tersebut agar pindah. Karena aktifitas pasar tersebut menggangu aktifitas lalu lintas.

Hanya 62 Industri Rumahan dari 500 yang Kantongi PIRT, Perindag Tanjabtim Imbau Pentingnya Perizinan

Punya Harta Miliaran, Janda Kaya Tulungagung Tewas Dalam Bekapan Kasur, Benarkah Dibunuh?

“Sejauh ini kendalanya adalah karena pihak Pedagang sudah menyewa tanah badan jalan dengan yang punya lahan tersebut,” katanya.

Komari menambahkan saat ini pihaknya tengah mencari solusi untuk menertibkan kawasan tersebut. Pihaknya sudah turun bersama dewan dan rencana akan di bangun pasar kecamatan, namun dalam waktu dekat dirinya akan tetap melakukan penertiban bersama Satpol-PP.

Aktivitas Pasar Liar di Paal X Ganggu Aktivitas Lalu Lintas, Disperindag : Sudah Sering Diperingati (Tribunjambi.com/Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved