Berita Tanjabtim

Harga Cabai dan Bawang Meroket di Tanjabtim, Stok Kosong Sejak Dua Pekan Terakhir

Sejak dua pekan terakhir harga cabai kering di pasar-pasar tradisional Tanjabtim tembus di angka Rp 80-100 ribu per kilo

Harga Cabai dan Bawang Meroket di Tanjabtim, Stok Kosong Sejak Dua Pekan Terakhir
tribunjambi/abdullah usman
Sejak dua pekan terakhir harga cabai kering di pasar-pasar tradisional Tanjabtim tembus di angka Rp 80-100 ribu per kilo, pedagang sebut dampak dari lumpuhnya ekspor barang. Minggu (16/2/2020) 

Harga Cabai dan Bawang Meroket, Bahkan Stok Kosong Sejak Dua Pekan Terakhir

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Isman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sejak dua pekan terakhir harga cabai kering di pasar-pasar tradisional Tanjabtim tembus di angka Rp 80-100 ribu per kilo, pedagang sebut dampak dari lumpuhnya ekspor barang. Minggu (16/2) 

Pantauan Tribunjambi.com di Pasar Tradisional Talang Babat, beberapa harga komoditi mengalami peningkatan bahkan melonjak drastis sejak sepekan terakhir. 

Satu di antaranya kenaikan terjadi pada cabai merah kering yang mengalami kenaikan cukup drastis, tidak hanya mengalami kenaikan cabai kering tersebut juga mengalami kelangkaan pasokan sejak sepekan terakhir.

Dikatakan Asnawi (43) satu dari pedagang cabai mengatakan, kondisi seperti ini sudah mulai terjadi sejak dua pekan terakhir. Tepatnya sejak pasar impor ditutup sementara.

"Kalo informasi yang kita terima kekosongan ini tidak lain dari dampak adanya virus corona," ujarnya.

Hanya 62 Industri Rumahan dari 500 yang Kantongi PIRT, Perindag Tanjabtim Imbau Pentingnya Perizinan

Dokter di Wuhan Peringatkan Coronavirus Jenis Baru, Mematikan karena Serangan Jantung Mendadak

6 Hal Inilah yang Bikin Kamu Gagal Diet, Ternyata Tak Banyak Diketahui!

Dikatakannya pula, untuk harga cabai merah kering saat ini meskipun ada harganya cukup tinggi di angka Rp 80 paling murah hingga tembus Rp 100 ribu per kilonya.

"Melonjaknya tidak tanggung tanggung dari harga sebelumnya Rp 45 - 50 an kini tembus Rp 100 ribu," tambahnya 

Dikatakannya pula, di Pasar Talang Babat sendiri ada dua kios yang selalu menyetok atau menjual cabai kering. Namun hingga sabtu lalu pasokan cabai kering masih kosong.

Sejak dua pekan terakhir harga cabai kering di pasar-pasar tradisional Tanjabtim tembus di angka Rp 80-100 ribu per kilo, pedagang sebut dampak dari lumpuhnya ekspor barang. Minggu (16/2/2020)
Sejak dua pekan terakhir harga cabai kering di pasar-pasar tradisional Tanjabtim tembus di angka Rp 80-100 ribu per kilo, pedagang sebut dampak dari lumpuhnya ekspor barang. Minggu (16/2/2020) (tribunjambi/abdullah usman)
Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved