Breaking News:

Sekda Hadiri Rakor RANHAM dan Pelaporan Kabupaten/Kota Peduli HAM

Sekda Teguh mengatakan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) merupakan komitmen negara dan pemerintah

Editor: Nani Rachmaini
istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM, membuka Rapat Koordinasi Penyusunan Pelaporan Aksi Hak Azasi Manusia dan Pelaporan Kabupaten/ Kota Peduli HAM Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2020, bertempat di Aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Tebo, Kamis (13/02/2020). 

Sekda Hadiri Rakor RANHAM dan Pelaporan Kabupaten/Kota Peduli HAM

TRIBUNJAMBI.COM-Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM, membuka Rapat Koordinasi Penyusunan Pelaporan Aksi Hak Azasi Manusia dan Pelaporan Kabupaten/ Kota Peduli HAM Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2020, bertempat di Aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Tebo, Kamis (13/02/2020).

Rakor turut dihadiri Unsur Forkompimda, Kepala Pengadilan Agama, Kalapas dan Kabapas Tebo, Danramil 05 Muara Tebo, Kemenag Tebo, Kepala Bappeda dan Litbang, Pimpinan Bank 9, serta OPD dan Camat se- Kabupaten Tebo.

Sekda Teguh mengatakan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) merupakan komitmen negara dan pemerintah terhadap penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan, dan penegakan HAM, baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Ranham satu mata rantai perjalanan sejarah kesadaran yang bersifat kolektif semua bangsa di dunia untuk menghargai dan menghormati HAM dan sekaligus mengenal universalitas, keutuhan dan saling ketergantungan pada nilai nilai universal kemanusiaan itu sendiri," ujar Sekda.

Kesuksesan penyusunan laporan aksi HAM dan Pelaporan Kabupaten Peduli HAM tak lepas dari kerjasama yang baik antar OPD terkait dan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

"Saya mengajak kepada seluruh OPD, Instansi Vertikal, dan Pihak Swasta, dalam tahun ini dapat menyiapkan fasilitas dan akses bagi penyandang disabilitas dan lansia, sehingga Pemkab merupakan kabupaten yang benar benar peduli terhadap HAM dan pelayanan publik bagi masyarakat," tutup Sekda.

(Diskominfo Kabupaten Tebo)

VIDEO: Foto Satelit Rekam Kota Wuhan Merah

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved