PLN Sabak Janji Angkat Tiang Listrik dari Dalam Rumah Samsu

Tiang listrik PLN yang ada di dalam rumah Samsu warga Dusun Suka Negara Rt 01 Desa Lambur Luar Kecamatan Muara Sabak Timur dalam kondisi usang.

PLN Sabak Janji Angkat Tiang Listrik dari Dalam Rumah Samsu
tribunjambi/abdullah usman
Samsu, saat memperlihatkan kondisi rumahnya yang tertancam tiang PLN dengan kondisi memprihatinkan. Dirinya berharap Pemerintah maupun PLN segera mengambil tindakan. (Minggu 9 Februari 2020). 

PLN Sabak Janji Angkat Tiang Listrik dari Dalam Rumah Samsu

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tiang listrik PLN yang ada di dalam rumah Samsu warga Dusun Suka Negara Rt 01 Desa Lambur Luar Kecamatan Muara Sabak Timur dalam kondisi usang dan menghawatirkan. Samsu meminta agar pihak PLN segera memindahkannya.

"Untuk eksekusinya sudah kita serahkan ke PLN UP3 Jambi," kata GM PLN Rayon Muara Sabak, Helmi Lazuardi, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (14/2).

"Yang jelas secepatnya, namun untuk kapan pastinya kita belum bisa pastikan," tambahnya.

Kata Helmi, petugas PLN akan melakukan kroscek lapangan sebelum tiang listrik dipindahkan. Sebab ia tidak ingin muncul masalah baru.

Lagi Pasang Tenda, Pria di Tebo Tiba-tiba Jatuh Tersengat Listrik, Tangan dan Kakinya Terbakar

Update Korban Virus Corona Jumat (14/2) - 1.491 Meninggal, 7.099 Sembuh, 65.247 Terinfeksi Covid-19

"Selain itu kita pastikan dalam proses pemindahan gratis, semua ditanggung pihak PLN," pungkasnya.

Helmi mengakui kondisi tiang-tiang PLN di Kabupaten Tanjab Timur banyak yang kurang baik. Bukan hanya tiang besi, kondisi tiang listrik dari kayu juga sama.

"Untuk itu kita sudah melakukan pendataan dan melakukan perencanaan untuk penggantian tiang besi maupun tiang beton," ujar Helmi

Pergantian tiang listrik di Tanjab Timur akan disesuaikan dengan kontur tanah di masing-masing wilayah. Mengingat setiap wilayah memiliki perbedaan geografis tanah.(usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved