Breaking News:

Saksikan Pameran Aquascape, Bonsai dan Lohan di WTC Jambi, Berlangsung Hingga 16 Februari 2020

Saksikan Pameran Aquascape, Bonsai dan Lohan di WTC Jambi, Berlangsung Hingga 16 Februari 2020

Penulis: Nurlailis | Editor: Deni Satria Budi
Tribunjambi.com/Nurlailis
Saksikan Pameran Aquascape, Bonsai dan Lohan di WTC Jambi, Berlangsung Hingga 16 Februari 2020 

Saksikan Pameran Aquascape, Bonsai dan Lohan di WTC Jambi, Berlangsung Hingga 16 Februari 2020 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pameran Aquascape, bonsai dan lohan berlangsung di WTC Jambi pada 11-16 Februari 2020.  Ada 35 aquascape, 28 bonsai dan 62 lohan yang turut memeriahkan pameran.

Kegiatan ini merupakan gabungan dari komunitas Kumpul Bareng Scaper (KBS), Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Jambi, dan tiga komunitas lohan seperti Andalas Flowerhorn family, Pecinta Lohan Jambi, Menara Flowerhorn Club.

Dekky, Ketua komunitas Kumpul Bareng Scaper (KBS) mengatakan pameran ini selain untuk mengenalkan tentang aquascape, bonsai dan juga lohan juga mengedukasi masyarakat tentang ketiga hal ini.

“Sejak dibuka pada 11 Februari pengunjung antusias datang ke pameran ini. Kami juga berterima kasih kepada pihak WTC yang telah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya, Rabu (12/2/2020).

Pameran Aquascape, Bonsai dan Lohan Hadir di WTC Jambi
Pameran Aquascape, Bonsai dan Lohan Hadir di WTC Jambi (Tribunjambi.com/Nurlailis)

Ia mengatakan untuk aquascape sendiri di Jambi mulai berkembang pada 2013. Selama tujuh tahun ini menurutnya perkembanganya cukup terlihat.

“Sudah banyak orang yang mengganti aquariumnya dengan aquascape,” ujarnya.

Menurutnya aquascape ini juga dijadikan wirausaha bagi penggemarnya karena untuk mendesain satu aquarium memang membutuhkan biaya yang tidak murah. Sehingga hobi ini menguntungkan bagi para scaper, sebutan untuk penggemar aquascape.

Setiap harinya juga ada edukasi tentang aquascape, bonsai, dan lohan yang diberikan oleh masing-masing komunitas. Edukasi berupa perawatan atau tips bagi pemula.

Saksikan Pameran Aquascape, Bonsai dan Lohan di WTC Jambi, Berlangsung Hingga 16 Februari 2020 (Tribunjambi.com/Nurlailis)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved