VIDEO: Detik-detik Bangunan Ruko 3 Lantai di Pisangan Baru Roboh

Bangunan tiga lantai yang masih dalam tahap pembangunan di Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, roboh pada Selasa (11/2/2020).

VIDEO: Detik-detik Bangunan Ruko 3 Lantai di Pisangan Baru Roboh

TRIBUNJAMBI.COM - Bangunan tiga lantai yang masih dalam tahap pembangunan di Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, roboh pada Selasa (11/2/2020).

Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Sudin Citata) Jakarta Timur Widodo Suprayitno mengatakan, bangunan itu roboh karena dibangun dengan kualitas material yang tidak bermutu.

"Secara kasat mata kualitas bangunannya tidak bagus. Besinya kan kecil-kecil semua kan. Beton-betonnya mutunya kurang bagus, secara kasat mata begitu. Dia kurang memenuhi syarat dengan ketebalan balok kolom tersebut," kata Widodo di lokasi.

Menurut Widodo, terdapat unsur kecerobohan pemilik bangunan yang diduga menggunakan material bangunan tidak bermutu.

Ditawar Rp 750 Juta Tapi Tak Dilepas, setelah Dicek Ternyata Kuningan Bukan Emas, Nasib Erwin?

VIDEO: Tradisi Pedang Pora Penyambutan Irjen Pol Firman Santyabudi, Kapolda Jambi yang Baru

Widodo juga menyoroti pekerja bangunan yang tidak profesional. Menurut dia, seharusnya bangunan tiga lantai dibangun dengan menggunakan jasa pekerja yang profesional.

"Nanti kami panggil pemiliknya untuk kami tanyakan, kok bisa gagal begini. Kan dia seharusnya tidak kerjakan sendiri, harusnya ada kontraktor. Boleh saja pakai mandor sendiri, tapi jangan suruh kuli biasa, harus profesional. Kami akan panggil atas kecerobohan bangunannya," ujar Widodo.

Sebelumnya diberitakan, bangunan tiga lantai yang masih dalam tahap pembangunan di Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, roboh pada Selasa pukul 11.00 WIB.

Robohnya bangunan itu sempat membuat warga sekitar kaget dan panik. Tidak ada korban jiwa maupun luka atas insiden tersebut.

Pantauan Kompas.com di lokasi, bangunan ruko yang roboh itu menimpa dua bangunan di sebelahnya. Puing-puing bangunan menumpuk lantai dasar bangunan.

VIDEO: BREAKING NEWS: Lucinta Luna Positif

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bangunan 3 Lantai di Pisangan Baru Roboh, Pemilik Disebut Ceroboh"

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved